Better You

Asupan untuk Si Perut Buncit

  by: RedaksiCosmopolitan       9/11/2014
  • Padahal sudah mengurangi porsi makan, tapi perut masih terasa membuncit? Mungkin asupan Anda yang salah.

    Semangka
    Kandungan air pada semangka sangatlah banyak. Sehingga, semangka sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi perut buncit. Kandungan potasium di dalamnya akan mengontrol perut Anda yang semakin maju. Agar terasa lebih segar, Anda bisa mengolahnya menjadi segelas jus segar atau smoothies. Fresh!

    Teh Peppermint dan Camomile
    Perut Anda sering terasa kembung setelah makan? Faktanya, hal tersebut adalah awal dari munculnya perut buncit. Tidak mau? Nah, cobalah untuk menyesap teh peppermint dan camomile setelah makan. Mengapa? Karena kedua teh tersebut mengandung bahan-bahan yang dapat melemaskan otot perut sehingga gas dalam perut akan berkurang.



    Asparagus
    Asparagus merupakan sayuran anti-buncit karena membantu Anda melancarkan pembuangan. Selain itu, asparagus juga mengandung prebiotik yang dapat mengembangkan bakteri baik dalam tubuh. /bakteri baik ini membantu menyeimbangkan sistem pencernaan dan mencegah timbunan gas. Untuk memaksimalkan fungsinya, Cosmo sarankan memakannya secara utuh. (Aulia Meidiska/Adhia Azka/Ft/Image: various)