Better You

Hal Kecil Tentang Gyno yang Tak Boleh Disepelekan

  by: Redaksi       11/11/2014
  • Walau tampak sepele, hal-hal menyangkut kesehatan Miss V berikut bisa jadi berbahaya jika tak benar-benar diperhatikan. So, let's be more careful...

    1. Rajin Ganti Pembalut

    Saat menstruasi, ganti pembalut setiap 2 hingga 4 jam sekali. Pasalnya, cairan yang tertampung di pembalut, baik darah maupun keringat, menciptakan kelembapan yang sangat digemari oleh kuman. Ini dapat memicu iritasi dan keputihan yang tidak normal, lho. And f.y.i., keputihan tak normal adalah penyebab utama infertilitas di Indonesia!



    1. Bilas dengan Benar

    Bersihkan Miss Cheerful dari depan ke belakang agar kuman yang terdapat di bagian dekat anus tidak berpindah ke depan. Cara ini juga berlaku saat mengeringkannya ya. Dan bila Anda ingin mengulang saat mengeringkan sisa air di organ intim, jangan lupa lipat kain pengeringnya agar tidak mengulang di tempat yang sama.



    1. Cuci Tangan Itu Penting

    Cosmo percaya, Anda pasti sudah terbiasa mencuci tangan setelah memegang daerah kewanitaan. Tapi mulai sekarang, ada baiknya Anda juga coba membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum menyentuh Miss Cheerful. Jangan sampai organ intim Anda terinfeksi akibat tangan Anda yang kotor. Ouch! (Prita Yani / Vidi Prima / IR / Image: Thinkstock – iStock)