Better You

4 Hal Tentang Organ Intim yang Harus Diwaspadai

  by: RedaksiCosmopolitan       11/11/2014
  • Seandainya saja Miss Cheerful bisa bicara, pastinya ada berbagai hal yang ingin ia ungkapkan pada Anda. Nah, untuk itu Anda harus lebih waspada dalam menjaga kesehatannya. Karena itu pembawa acara The Doctors, Dr. Jennifer Asthon, M.D, dan Dr. Jennifer Berman, M.D. berbagi beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan Miss Cheerful yang harus Anda waspadai. Simak!

    1. Pendarahan Setelah Berhubungan

    Apabila Anda baru pertama kali melakukan hubungan seksual, hal ini sangatlah wajar terjadi. Tetapi bila hal ini sering terjadi berulang kali setiap selesai berhubungan seksual bersama pasangan, sudah seharusnya Anda berhati-hati. Hal ini bisa jadi Anda memiliki karena Anda (kemungkinan) mengidap kanker serviks atau kanker rahim. Apalagi kalau disertai rasa nyeri setelah penetrasi.



    1. Datang Bulan Tidak Teratur

    Is this a problem? Mungkin. Menurut Dr. Jennifer Berman, M.D., bila Anda mengalami siklus haid yang tidak teratur berarti ada sesuatu yang tidak normal dengan badan Anda. Sebaiknya segera hubungi ginekolog terpercaya dan ungkapkan secara mendetil permasalahan haid yang Anda alami.


    1. Oral Sex, Berbahayakah?!



    Sekalipun memiliki sensasi yang nikmat, ternyata virus HPV (Human papillomavirus) atau penyakit menular seksual lainnya dapat ditularkan melalui oral seks, lho. Maka dari itu, jagalah kebersihan mulut Anda dan juga pasangan. Perlu Anda ingat, mulut juga merupakan salah satu sarang bakteri. So, stay alert and clean!

    1. Mengonsumsi Liquour

    Tidak apa-apa bila Anda dan the girls sesekali menimati akhir pekan dengan mengonsumsi minuman beralkohol. Tapi, jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan. Menurut Dr. Jennifer Asthon, M.D., apabila wanita terlalu banyak mengonsumsi alkohol tidak menutup kemungkinan ia akan mengalami gangguan reproduksi seperti masalah kesuburan bahkan kemandulan. Di samping itu, terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol akan membuka peluang lebih besar bagi wanita untuk mengidap kanker payudara. Oh no! (Rachelle Kandou / VP / Image: Thinkstock)