Beauty

Waktu yang Tepat untuk Membuang Makeup Anda

  by: Redaksi       12/11/2014
  • Produk kecantikan favorit yang Anda gunakan sehari-hari tidak dapat disimpan selamanya! Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, catat tip berikut untuk tahu kapan saatnya merelakan produk kesayangan.

    Foundation: 6 bulan-1 tahun
    Hindari memegang langsung bagian leher botol foundation untuk membuatnya lebih tahan lama. Jika foundation tampak mulai kering dan berubah tekstur, saatnya Anda mengucapkan ‘selamat tinggal’.

    Pressed Powder dan Blush On: 2 tahun
    Ya, bedak dan blush memang sangat tahan lama. Pastikan Anda menggunakan kuas yang dibersihkan secara rutin.



    Cream Blush: 12-18 bulan
    Selalu gunakan jemari bersih ketika Anda menggunakan cream blush ataupun multifunction stick yang dapat digunakan di bibir dan pipi.

    Lipstick, Lipliner, dan Lipgloss: 1 tahun
    Jika lipstik mulai terlihat kering dan memiliki perubahan tekstur dan aroma, Anda wajib membuangnya. Untuk membuatnya lebih tahan lama, simpan di tempat yang kering dan sejuk.

    Eyeshadow: 3-6 bulan
    Meskipun berbahan dasar sama seperti bedak dan blush, eye shadow wajib Anda buang setelah maksimal 6 bulan untuk mencegah efek samping materi powder di sekitar mata Anda. Atau gunakan kapas yang telah dibasahi alkohol 70% dan tekan-tekan ke eyeshadow padat untuk membunuh kuman dan bakteri.



    Maskara: 3 bulan
    Kebiasaan yang baik untuk selalu mengganti maskara setiap 3 bulan sangatlah penting untuk mencegah infeksi mata. Selain itu, jika cairan maskara mulai mengeluarkan aroma dan berubah tekstur, segera buang!

    Eyeliner cair: 3-4 bulan
    Sama seperti maskara, liquid eyeliner wajib diganti secara rutin. Selain itu, jangan berbagi eyeliner cair untuk mencegah kuman yang menyebabkan infeksi mata.

    Pensil Alis dan Eyeliner: 1 tahun
    Pensil alis dan eyeliner berbahan dasar kohl lebih tahan lama dari produk kecantikan untuk mata lainnya karena dapat diraut. Jangan menyimpan pensil alis di daerah yang lembap atau beruap untuk membuatnya lebih tahan lama. (Annisa Beta/TA/Image:iStock/Thinkstock)