Love & Sex

Hal Sensitif Tentang Uang di Kencan Pertama

  by: Adya Azka       12/11/2014
  • Kencan pertama bisa menjadi awal yang baik tapi juga awal yang buruk untuk hubungan Anda dan si dia. Agar kemungkinan kedua tidak terjadi, sebaiknya hindari “bermain-main” dengan hal sensitif yang menyangkut keuangan saat berkencan dengan si dia pertama kali.

    Menggunakan Voucher
    Jika Anda termasuk orang yang senang mengumpulkan voucher makan, nonton bioskop, ataupun belanja, sebaiknya simpan dulu saat kencan pertama ini. Saat Anda berinisiatif untuk membayar sesuatu, sebaiknya gunakan uang yang sesungguhnya. Untuk voucher yang sudah terlanjur dibeli bisa Anda gunakan di kencan-kencan selanjutnya.

    Membicarakan Pendapatan
    Membicarakan pendapatan Anda maupun si dia saat kencan pertama memang sangat tabu untuk dilakukan. Ayolah ladies, Anda saja belum jadi siapa-siapanya, jangan sampai si dia memberikan cap negatif untuk Anda di pertemuan awal.



    Terlalu Banyak Mengeluarkan Uang
    Saat sedang kencan, Anda terus mengeluarkan uang dengan harapan mendapatkan respon baik dari si dia. Padahal, sebaiknya Anda mengeluarkan uang sewajarnya saja, dear. Terlalu menghambur-hamburkan uang saat pertama kali hangout bersama si dia hanya akan membuat Anda terlihat seperti wanita yang boros.



    Minta Traktir
    Ini adalah hal terlarang yang dilakukan saat kencan pertama. Duh jangankan minta traktir, Cosmo sarankan Anda berinisiatif untuk membayar segala hal yang dibeli dengan uang sendiri. Tunjukkan jika Anda adalah seorang wanita mandiri! (Adhia Azka/VP/Image: various)