Career

4 Cara Bahagia di Kantor... (Meski Anda Tak Suka Pekerjaannya)

  by: Redaksi       13/11/2014
  • Cosmo mengerti, tidaklah mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Tetapi bukan berarti Anda jadi patah semangat dong. Simaklah beberapa tip Cosmo untuk menghalau perasaan galau saat Anda merasa kurang bahagia dengan pekerjaan Anda.

    Take A Break

    Istirahatlah sejenak selama 20 hingga 30 menit untuk menenangkan pikiran dan perasaan yang mumet karena pekerjaan. Carilah tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri sambil mendengarkan lagu favorit, serta mengumpulkan kembali mood Anda untuk bekerja. Pastikan tempat tersebut nyaman dan akan selalu menjadi tempat favorit Anda. Tapi jangan kebablasan berdiam diri di sana ya....



    Ciptakanlah Kebiasaan Positif

    Cobalah datang ke kantor lebih pagi. Misalnya Anda datang setengah jam lebih awal dari jam masuk kantor. Di sela-sela waktu tersebut, Anda bisa mengisi waktu dengan membaca koran (sekalian menambah wawasan tentunya) atau melakukan hal lain: Menikmati jajanan di kantor sebagai menu makan pagi juga bisa menjadi ide yang menarik, lho. Sekalian mengisi perut, kerja pun pasti lebih fokus dan bertenaga.

    Bukalah Hati dan Pikiran



    Mungkin saat ini Anda merasa tidak menyukai pekerjaan karena tidak sesuai dengan passion Anda. Well, coba cermati kembali pekerjaan Anda. Bukan berarti tidak ada hal penting yang bisa Anda pelajari. Manfaatkan koneksi yang ada saat ini, siapa tahu berguna untuk masa yang akan datang bagi kepentingan Anda. Cobalah memandang sesuatu dari segi positif. Kalau perlu, buatlah daftar pro dan kontra mengenai pekerjaan saat ini. Siapa tahu membantu membuka pemikiran dan hati Anda.

    Tetap Semangat

    Milikilah dedikasi dan komitmen yang tinggi. Mengapa? Karena suatu pekerjaan akan terasa semakin berat apabila tidak didasari komitmen dan dedikasi. Tanyakan kembali pada diri Anda: Apa tujuan Anda bekerja? Dengan demikian, (hopefully) you can go back on the right track! (Rachelle Kandou / IR / Image: Thinkstock)