Career

Memulai Investasi dengan Reksadana

  by: RedaksiCosmopolitan       15/11/2014
  • Mendengar kata investasi, masih dianggap sebagian orang sebagai sesuatu yang sulit dan membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Padahal, bagi Anda yang baru memulai investasi, ada lho pilihan investasi berupa reksadana yang tidak terlalu mahal dan juga mudah. Berikut Cosmo jabarkan beberapa alasan mengapa reksadana cocok untuk pemula.

    Mudah
    Saat ini, banyak lembaga yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi melalui reksadana. Tanpa perlu mendatangi lembaga tersebut, Anda hanya cukup melakukan registrasi secara online dan mentransfer dana investasi melalui bank.

    Murah
    Jika Anda berniat bermain saham namun belum memiliki modal yang cukup banyak, maka reksadana adalah pilihan yang tepat. Dengan dana awal yang terbilang cukup terjangkau  mulai Rp100.000,- Anda sudah bisa merasakan keuntungan di pasar saham.



    Pengelolaan Transparan
    Anda tidak perlu takut jika dana investasi tidak dikelola dengan benar. Di sini, peran manajer investasi sangatlah penting. Dan, manajer investasi memiliki kewajiban untuk memberitahu risiko yang dihadapi kepada investor. Dengan pelayanan digital yang banyak ditawarkan saat ini bisa semakin mempermudah Anda untuk memantau seluruh informasi mengenai reksadana dan aset yang dimiliki.



    Banyak Pilihan
    Reksadana memiliki beragam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jangka waktunya pun bisa Anda tentukan sendiri. Untuk rekomendasi, Anda bisa memilih jenis reksadana campuran, reksadana indeks, reksadana saham, dan reksadana pendapatan tetap. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)