Better You

Empat Kesalahan Wanita Saat Menyetir

  by: Adya Azka       17/11/2014
  • Sebagai wanita modern dan independen, Anda pasti sering mengendarai mobil sendiri. Tapi, tahukah Anda jika wanita sering melakukan empat kesalahan ini saat menyetir?

    Terlalu Asyik dengan Ponsel
    Saat ini, wanita dan smartphone memang sepertinya sulit dipisahkan. Alih-alih menghibur diri dari kemacetan, Anda justru terlalu asyik mengecek akun media sosial. Alhasil, Anda kurang awas dengan keadaan lalu lintas di sekeliling.

    Mengenakan Makeup Saat Lampu Merah
    Pernah diklakson mobil belakang ketika sedang asyik ber-makeup saat lampu merah berganti hijau? Tenang ladies, bukan cuma Anda saja yang pernah mengalaminya kok. Memang tidak ada salahnya menyapukan makeup di dalam mobil saat lampu merah. Tapi ketika warna lampunya berubah menjadi hijau langsung siap-siap tancap gas ya.



    Menggunakan High Heels
    Saat terburu-buru berangkat ke pesta, Anda pun langsung masuk mobil dan tetap menggunakan high heels saat menyetir. Saran Cosmo, sebaiknya selalu sediakan flat shoes di dalam mobil. Pasalnya, menggunakan high heels saat menyetir bisa membuat Anda kurang peka saat menginjak pedal rem ataupun gas.



    Asyik Bergosip
    Untuk bisa melewati jalur 3 in 1, Anda pun berinisiatif mengajak the girls pulang bersama. Di jalan, Anda langsung asyik bergosip dengan mereka. Hasilnya, Anda pun menjadi tidak fokus saat mengendarai mobil. Hati-hati ladies, keselamatan Anda tetap lebih penting daripada gosip tentang atasan baru Anda yang superhot. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)