Better You

4 Ide Menata Rak Buku Pribadi Anda

  by: Redaksi       15/11/2014
  • Untuk Anda para bookworm pasti selalu berpikir untuk bisa punya tempat penyimpanan koleksi buku-buku Anda. We got a good news! Tip berikut bisa menjadi tambahan ide untuk rak buku pribadi Anda.

    Urutkan Berdasarkan Warna
    Anda mungkin pernah melihat rak buku diurutkan berdasarkan warna di sejumlah katalog home-decor. Ide ini bisa Anda aplikasikan untuk rak buku di rumah agar tampak beda. Mengurutkan buku Anda berdasarkan warna bisa membuat rak buku semakin cerah supaya semangat membaca tetap membara!

    Put a Little Statement
    Sudah diurutkan berdasarkan warna? Nah, kali ini coba variasikan urutan buku Anda yang berada di sebelah kanan rak dengan dijejer secara vertikal. Dan di bagian lain, tumpuk secara horizontal. Yaay... bukan hanya penempatannya yang nanti bisa memuat banyak ruang, cara ini juga bisa membuat rak Anda tampil lebih gaya.



    Permanis Dengan Sisipan Hiasan
    Semua sudah tersusun, sekarang waktunya Anda mempercantik tampilan rak buku. Cosmo duga pasti ada beberapa buku yang tak bosan Anda baca berkali-kali, foto liburan yang selalu Anda ingin lihat, atau bingkai pembatas manis. Nah, coba taruh berbagai benda manis tersebut di beberapa bagian sebagai pembatas. Ini akan membuat rak Anda semakin luas karena tidak tertumpuk berderet begitu saja.



    Color Clashing
    Tak akan jadi masalah bila Anda ingin menderetkan buku sesuai warnanya. Cosmo hanya memberi panduan untuk Anda menatanya. Namun, rak buku ini harus menunjukkan kepribadian Anda. Jadi, pertimbangan terpenting adalah buat rak buku ini sesuka yang Anda mau. Buatlah sesuai keinginan Anda, bayangkan setiap detail yang bisa membuat Anda betah berlama-lama saat menatapnya. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)