Better You

5 Tip Mengatur Ruang Tengah Anda

  by: Redaksi       16/11/2014
  • Berbagai ide kreatif sering kali muncul di pikiran Anda untuk menata ruang tengah. Ruangan yang stylish tak perlu banyak sentuhan dan dekorasi kok. Kecil atau pun besar, Anda masih bisa menata ruang tamu dengan trik Cosmo berikut!

    Penempatan Furnitur
    Menempatkan berbagai furnitur sangat dekat (atau bahkan menempel) di dinding tidak akan membuat ruangan terasa lebih besar. Beri ruang di antara furnitur dan dinding agar tidak merusak dinding Anda akibat pergesekan dengan furnitur.

    Stay Tidy
    Tempatkan beberapa laci penyimpanan di dalam ruang tersebut. Semakin banyak barang yang Anda simpan di dalam laci penyimpanan ini, akan semakin rapi pula ruangan akan terlihat.



    Televisi
    Tempat terbaik untuk menaruh televisi adalah dengan latar belakang dinding kosong yang tidak menghalangi cahaya jendela masuk ke dalam ruangan. Bila memungkinkan, Anda bisa memasang televisi menempel di dinding agar lebih ramping. Cara lainnya adalah menaruh televisi di atas sebuah meja, tapi pertimbangkan ukuran yang sesuai ya, dear.



    Sentuhan Alas
    Ruangan tidak akan terasa sempurna bila tidak ada sentuhan warna atau alas di lantai. Bermainlah dengan karpet atau permadani beraneka pola dan warna untuk membuat ruangan semakin cerah.

    Mixing Styles
    Boleh saja bila Anda ingin mencampurkan beberapa gaya penataan ruangan. Namun bila tidak dipikirkan dengan hati-hati malah akan membuat ruangan terlihat berlebihan. Cara mengatasinya adalah Anda bisa memilih berbagai barang pengisi ruangan yang memiliki elemen yang senada. Ini akan membuat sinergi ruangan terlihat lebih menyatu. (Muhtar Rais/IR/Image: iStock/Thinkstock)