Love & Sex

5 Langkah Mudah Hentikan Ketergantungan Pada Kekasih

  by: Redaksi       18/11/2014
  • Anda tentu berharap kekasih adalah seseorang yang bisa diajak berbagi dan bisa menemani setiap saat. Tapi, hal ini justru bisa jadi berlebihan dan mengakibatkan Anda bergantung pada si dia. Pada suatu titik, ketergantungan bukan hal yang baik lho, dear. Untuk menghindarinya (terlalu tergantung dengan si dia), ikuti lima langkah Cosmo berikut.

    Take Your Time

    Pertama-tama, Anda harus sadar terlebih dahulu kalau Anda memiliki kehidupan sendiri. Selama ini mungkin Anda selalu berdua – akhir pekan dihabiskan seharian berdua, pulang kantor selalu bersama, bahkan makan siang selalu berdua. Tapi coba pikirkan lagi kapan terakhir kali Anda melakukan "me time". Beri ruang pada diri Anda untuk menikmati hari untuk diri sendiri, dear. Cosmo yakin si dia pasti juga membutuhkannya.

    Bersosialisasi



    Call your friends and spend time together with them. Masalah umum yang biasa terjadi ketika menjalin hubungan adalah minimnya waktu Anda bersama teman. Cari kegiatan seru untuk dihabiskan bersama teman dan lupakan si dia sejenak. Si dia pasti mengizinkan kok...

    Tingkatkan Kemampuan Diri

    Sering kali dengan adanya kekasih, segala sesuatu jadi lebih mudah karena si dia melakukan semuanya untuk Anda. Saat dia tak ada, Anda malah merasa tak bisa lakukan apapun. Kembangkan kemampuan diri Anda, misalnya dengan mengubah kebiasaan buruk, melakukan semuanya sendiri, atau mungkin Anda bisa ikut banyak kegiatan atau kursus dan berbagai workshop yang berhubungan dengan pengembangan karier Anda.

    Do Your Hobby



    How to have fun with yourself? Gampang. Lakukanlah saja hobi Anda! Memotret, melukis, memasak, membuat cupcakes dengan berbagai bentuk yang supercute, or anything. Hobi akan membuat diri Anda relaks dan terlepas dari pikiran tentang si dia. Sst.. Anda juga bisa tingkatkan hobi Anda ke level selanjutnya lho dengan menjadikannya lahan bisnis baru.  

    Nonton Serial

    Yup, saran Cosmo satu ini memang sangat menyenangkan. Anda bisa pilih serial televisi favorit Anda dan secara maraton menontonnya. Percayalah, menonton serial tak cukup hanya satu atau dua episode, tapi bisa sampai lima episode lebih. (Indira Listiarini / VP / Image: Thinskstock)