Career

Tip Sukses Melamar Kerja di Situs Pencari Kerja

  by: Redaksi       18/11/2014
  • Saat ini banyak sekali situs pencari kerja online yang menawarkan lowongan kerja melalui e-mail Anda. Belum pernah sukses mendapatkan pekerjaan impian lewat cara ini? Coba ikuti tip khusus yang perlu Anda lakukan berikut.

    Isi Semua Kolom Pertanyaan
    Anda dimudahkan untuk melengkapi profil diri jika melamar kerja melalui situs khusus pencari kerja. Sebisa mungkin, isi dengan teliti tanpa ada kolom yang terlewat. Pastikan semua alamat e-mail dan nomor telepon yang dicantumkan dalam kolom profil memang masih aktif dan mudah dihubungi.

    Update Profil Secara Berkala
    Meng-update profil Anda dalam situs pencari kerja secara berkala membuat Anda terlihat aktif dan memang serius sedang mencari kerjaan baru. Hal ini bisa menjadi salah satu poin tambahan bagi perusahaan yang sedang melihat profil Anda lho.



    Jangan Asal Melamar
    Biasanya sebuah perusahaan atau grup perusahaan memiliki penawaran untuk beberapa posisi berbeda. Carilah yang paling sesuai dengan latar belakang pengalaman dan pendidikan Anda. Jangan sampai Anda melamar secara random dan memilih banyak posisi dalam satu perusahaan karena hal ini dapat mengurangi nilai jual Anda di mata perusahaan tersebut.



    Bersihkan Akun Media Sosial
    Kini tak jarang calon perusahaan mengamati karyawannya juga dari akun media sosial mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan akun media sosial Anda dari hal-hal yang tidak sepatutnya diumbar di dunia maya. Memilih untuk membuat akun jadi private? Eits, tunggu dulu. Karena perusahaan bisa menilai Anda sebagai sosok yang misterius dan kurang bisa bersosialisasi dengan baik. (Adhia Azka/Vp/Image: thinkstock)