Better You

5 Trik Buat Anda Terus Aktif

  by: RedaksiCosmopolitan       18/11/2014
  • Berapa banyak waktu yang benar-benar Anda manfaatkan untuk beraktivitas, ladies? Atau mungkin Anda sudah banyak menyia-nyiakan waktu dengan bersantai? Well, Cosmo punya trik untuk buat Anda terhindar dari rasa malas dan tentunya lebih aktif.

    Olahraga di Pagi Hari

    Keinginan untuk olahraga terkadang hanya sampai di bibir Anda saja. Berbagai kegiatan justru membuat Anda banyak mengeluarkan alasan untuk enggan berolahraga. Karena itu Cosmo sarankan Anda untuk berolahraga di pagi hari. Bangun tidur dan langsung berolahraga. Selain menghindarkan Anda dari banyak alasan tak berolahraga, juga membuat tubuh Anda segar sepanjang hari, lho.

    Hindari Kemudahan Teknologi

    Ingin transfer bayaran untuk barang belanjaan? Anda akan langsung menggunakan internet banking. Atau ingin membeli pulsa? Anda tinggal beli melalui mobile banking. Hindari segala kemudahan yang diberikan teknologi. Buat tubuh Anda bergerak untuk menuju ATM atau ke minimaket yang menjual pulsa.



    "Aktif" Bersosialisasi

    Aktif disini berarti benar-benar tidak hanya hang out di cafe dan berbincang sambil minum kopi. Buat waktu bersosialisasi Anda dengan the girls lebih "aktif" dengan memilih kegiatan yang bergerak seperti lari bersama, atau mencoba permainan seru seperti laser game.


    Bergerak Selama Bekerja



    Jangan biarkan diri Anda duduk lama di meja kerja. Sesekali angkat bokong Anda dari kursi dan mulailah mencari kegiatan. Ada rekan kerja yang butuh bantuan fotocopy dan membawa dokumen? Bagaimana kalau Anda tawarkan diri untuk membantunya.

    Hindari Berdiam Diri Selama 2 Jam

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health, Amerika, kebiasaan berdiam diri selama 2 jam dapat meningkatkan kemungkinan seseorang semakin malas dan memicu terjadinya obesitas. Tidak masalah jika Anda ingin menonton televisi seharian, tapi Anda juga bisa melakukannya sambil olahraga ringan di rumah atau membersihkan rumah, kan? (Indira Listiarini / SW / Image: Thinkstock)