Love & Sex

4 Hal Positif Tentang LDR

  by: Redaksi       24/11/2014
  • Menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan tak semata-mata memperburuk keadaan percintaan. Jarak antara Anda dengan si dia justru punya sisi positif yang bisa membuat hubungan Anda semakin berkembang, lho.

    1. Belajar Menghargai Setiap Pesan

    Satu-satunya hal yang bisa Anda andalkan dalam long distance relationship adalah tetap menjalin komunikasi intens dengan saling mengirim pesan. Hal ini jugalah yang mungkin menjadi sebab mengapa Anda bisa begitu marah ketika si dia atau Anda telat memberi kabar. Ini artinya, setiap pesan yang disampaikan si dia terasa sangat berharga. Yes dear, every message worth thousand loves. Jadi, daripada menghabiskan energi dengan marah-marah karena si dia telat memberi kabar satu menit (mungkin keterlambatan ini karena masalah teknis – sinyal yang buruk, mungkin?), lebih baik Anda menghargai setiap waktu dan pesan yang Anda bagi bersama si dia.  

    2. Melatih Kesabaran



    Sebelum menjalani LDR tentu Anda setiap hari bertemu. Tapi kali ini, Anda terpaksa bersabar tak bisa bertemu dengannya. Sst, hal ini bukan hal yang buruk! Menjalani LDR bisa jadi satu sarana ampuh untuk melatih tingkat kesabaran Anda. Dan sebagai hasilnya, perasaan cinta Anda akan meluap-luap saat bertemu lagi dengan si dia.

    3. Meningkatkan Rasa Percaya

    Lama tak bertatap muka terkadang membuat Anda harap-harap cemas tentang apa yang sedang si dia lakukan. Tak jarang juga Anda berpikir kalau pasangan bisa saja berselingkuh. Think positive, ladies! Kecemasan ini sebaiknya tidak dipelihara, tapi justru jadi motivasi buat Anda agar bisa lebih percaya dengan pasangan.

    4. Lebih Kreatif



    Jarak memang memisahkan Anda dengan pasangan, tapi justru hal ini bisa buat Anda lebih kreatif. Misalnya Anda bisa mengungkapkan rasa rindu dengan memberinya scrap book. Atau saat dia ulang tahun, Anda bisa memberi video berisi ucapan dari Anda, teman-teman, bahkan keluarganya. (Indira Listiarini / VP / Image: Thinkstock)