Better You

Tip Sukses Menggelar Garage Sale

  by: Redaksi       30/11/2014
  • Setelah membereskan kamar, Anda baru sadar jika Anda memiliki banyak baju, tas, juga sepatu yang sudah tidak pernah digunakan lagi. Daripada menumpuk di dalam lemari, lebih baik Anda jual saja dengan melakukan garage sale. Selain bisa “membersihkan” rumah, garage sale juga bisa memberi banyak keuntungan bagi Anda. Berikut Cosmo berikan beberapa tip agar Anda sukses mengadakan garage sale.

    Posting di Social Media

    Jika Anda ingin mengadakan garage sale, sebarkan informasi seluas-luasnya. Anda bisa menggunakan semua akun social media untuk memberikan informasi mengenai detail garage sale yang akan Anda adakan. Kalau perlu, minta tolong the girls untuk repost posting-an Anda di social media mereka agar semakin banyak orang yang tahu, datang, dan tentunya membeli barang-barang yang Anda jual.

    Beri Harga yang Pantas

    Tentukan harga yang terjangkau agar para pembeli tertarik dengan barang-barang Anda, tapi jangan juga memasang harga yang terlalu rendah. Saran Cosmo, sebaiknya Anda berikan 3/4 harga dari harga ketika pertama kali membelinya sehingga Anda masih bisa mendapatkan untung. Harga barang tentu bisa dipatok lebih tinggi untuk beberapa barang koleksi dengan edisi terbatas atau barang-barang yang memang kondisinya belum pernah Anda gunakan sama sekali (kalau bisa masih ada price tag-nya).

    Jujur Tentang Kondisi Barang



    Jangan ragu untuk menginformasikan kepada calon pembeli tentang kondisi barang yang Anda jual. Karena ini barang second, jadi pastinya beberapa barang yang Anda pasarkan sudah tidak sempurna lagi seperti barang di toko. Anda bisa mengingatkan kepada pelanggan untuk memeriksa kembali barang yang ia pilih sebelum melakukan pembayaran.

    Buat Stand yang Nyaman Bagi Calon Pembeli

    Buatlah desain stand semenarik mungkin. Anda bisa menaruh barang-barang yang cute dan unik di bagian depan untuk memancing pembeli agar mampir ke booth Anda. Jangan biarkan benda-benda yang akan dijual bertumpuk tidak karuan dalam satu tempat. Sebisa mungkin tatalah baju dengan cara digantung dan membawa meja tambahan untuk meletakkan aksesori. Kenyamanan pembeli saat berbelanja adalah hal yang patut Anda perhitungkan.

    Berikan Promosi Menarik



    Gunakanlah taktik berjualan yang menarik perhatian pembeli. Misalnya Anda bisa memberikan promosi buy one get one, atau diskon dadakan dengan jangka waktu yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Remember ladies, para pembeli selalu semangat dengan berbagai promosi. (Salli Sabarrang / VP / Image: Thinkstock)