Better You

3 Langkah Hilangkan Stres Karena Makanan

  by: Adya Azka       30/11/2014
  • Takut gemuk atau terkena penyakit jangan sampai membuat Anda meninggalkan hobi mengeksplor kuliner.

    Seimbangkan Dengan Olahraga
    Walaupun Anda banyak makan, namun menjadi gemuk dapat dihindarkan dengan olahraga. Normalnya, orang dewasa membutuhkan 10.000 langkah untuk tetap sehat setiap hari Untuk menjaga berat badan Anda walaupun banyak makan, Anda dapat meningkatkan jumlah langkah setiap harinya antara 12.000-20.000. Jumlah langkah tersebut juga dapat diukur dari waktu yang Anda habiskan untuk berjalan kaki yaitu 20-30 menit setelah makan siang atau makan malam.

    Berikan Sugesti Pada Pikiran
    Pemberian sugesti pada pikiran dapat sekaligus mengontrol tingkah laku dan tindakan kita. Ketika Anda merasa ingin makan lebih dari yang seharusnya atau mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, sugesti pikiran Anda dengan hal-hal buruk. Contohnya seperti diputuskan pasangan karena terlalu gemuk, atau tidak lagi bisa mengenakan gaun cantik. Pikiran buruknya lagi adalah mendapat penyakit yang akan sangat mengganggu Anda.





    Lakukan Meditasi
    Dengan meditasi, pikiran Anda dapat lebih tenang untuk dapat menganalisa, menyikapi dan menentukan tindakan. Sehingga pikiran Anda dapat secara tidak langsung meberikan instruksi pada tubuh untuk menekan nafsu saat ingin mengkonsumsi sesuatu. Dengan sendirinya Anda dapat memilah mana makanan yang baik dan tidak baik dan perlu tidaknya mengkonsumsi makanan tersebut. (Aulia Mediska/FT/Image: thinkstock)