Lifestyle

Jangan Tunda 4 Hal Ini Sebelum Traveling

  by: Adya Azka       28/11/2014
  • Wah akhir tahun sudah di depan mata, nih. Anda sudah punya rencana liburan akhir tahun? Sebelum mengepak barang-barang, Cosmo sarankan Anda tidak melewatkan empat hal wajib berikut.

    Vaksin
    Walaupun Anda berencana untuk bersenang-senang di tempat liburan nanti, kesehatan tentu harus jadi yang utama. Terlebih bagi Anda yang ingin berkunjung ke daerah yang sedang rawan penyakit, Anda tidak boleh menyepelekan vaksin. Segera hubungi dokter pribadi Anda untuk konsultasi mengenai vaksin yang dibutuhkan. Selain itu, meminta stok vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh saat liburan juga tak ada salahnya.

    Mencoba Sepatu Baru
    Anda berencana untuk membawa beberapa sepatu saat traveling, bahkan sudah membeli sepasang sepatu baru? Sah-sah saja kok, Anda kan harus tetap terlihat fabulous saat traveling. Tapi, sebelum Anda membawanya terbang sebaiknya Anda sudah mencoba sepatu-sepatu tersebut untuk berjalan keliling kota. Tujuannya agar sepatu tersebut bersahabat dengan kaki Anda dan tak akan bikin lecet.



    Menyiapkan Peralatan Tambahan
    Sedia payung sebelum hujan. Persiapkan segala hal secara mendetail sebelum Anda benar-benar pergi liburan. Salah satu yang tidak boleh tertinggal adalah sambungan listrik dengan beragam mode. Hal ini berguna jika di daerah yang Anda kunjungi ternyata memiliki jenis steker yang berbeda. Membawa tas cadangan yang bisa dilipat juga sangat disarankan dear, siapa tahu Anda akan membawa banyak oleh-oleh dari sana.



    Mengecek Administrasi
    Sebelum berangkat, cek kembali kelengkapan administrasi perjalanan Anda. Misalnya saja, kelengkapan visa, passport, bukti pembayaran hotel, bahkan KTP. Jika semuanya sudah lengkap satukan dalam sebuah tempat, scan dan kirim dari e-mail Anda yang satu ke yang lainnya. Sebaiknya Anda juga punya beberapa salinan dari beragam keperluan administrasi tersebut yang disimpan di tempat berbeda. (Adhia Azka/IR/Image: thinkstock)