Career

5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Pulang Kerja

  by: Adya Azka       28/11/2014
  • Thank God it's Friday...yeay! Ah, Cosmo tahu Anda tentu sudah tidak sabar untuk beranjak dari kursi panas kantor untuk segera hang out bersama the girls. Tapi tunggu dulu, karena ada lima hal wajib yang harus dilakukan sebelum Anda menikmati weekend ini.

    Cek E-mail
    Sebelum mematikan komputer, cek inbox pada e-mail Anda sekali lagi. Pastikan tidak ada e-mail mendesak dari klien yang perlu Anda jawab saat itu juga. Begitu juga dengan e-mail yang harus Anda kirimkan ke klien. Sudah terkirim semua kan, dear?

    Buat To-Do-List
    Jangan kaget dulu babe, karena to-do-list ini tidak akan mengganggu hari libur Anda kok. Buatlah daftar hal-hal yang perlu Anda kerjakan di hari Senin nanti. Dengan begitu, tidak akan ada yang terlewat nantinya karena pikiran Anda sudah terlalu santai berlibur. Sst, ini juga akan memudahkan Anda melawan “Monday attacklho.




    Merapikan Meja
    Sebelum pulang, coba tata terlebih dulu meja kerja Anda. Dengan begitu, akan memperkecil kemungkinan barang-barang mungil nan penting tertinggal di kantor atau arsip penting berceceran. Poin plusnya, saat masuk kerja hari Senin nanti Anda akan lebih semangat saat melihat meja Anda tertata dengan baik.



    Cabut Alat Listrik
    Kampanye sayang bumi bisa dimulai dari hal terkecil. Salah satu contohnya dengan tidak meninggalkan komputer dan semua alat elektronik masih tersambung ke listrik. Ayolah dear, Anda tidak akan berkerja di kantor saat weekend, kan? Selain hemat listrik, Anda juga sudah membantu merawat peralatan kantor.

    Makeup
    Perlu diingat, Anda bisa bertemu pria idaman kapan saja, di mana saja, bahkan di situasi tak terduga sekalipun. Yes dear, termasuk saat perjalanan pulang. Jadi, jangan berpikir karena Anda hanya akan pulang sehingga membiarkan muka Anda polos begitu donk. Berikan sedikit blush on dan lipstik agar wajah Anda terlihat lebih fresh. (Adhia AZka/VP/Image: thinkstock)