Fashion

Dominasi Houndstooth Di Panggung Runway

  by: Redaksi       1/11/2015
  • Corak yang sudah tak asing di dunia mode satu ini kembali meramaikan pekan mode Fall/Winter 2015 dengan ciri khas gaya klasik yang glamor sekaligus aksi retro yang simpel. Motif houndstooth yang aslinya adalah corak pakaian tradisional Skotlandia ini kini tampil lebih segar dan modern berkat siluet clean-cut dan permainan pola, seperti kreativitas empat desainer kenamaan berikut. (Ellisya Priliana/DA/Images: IMAXTREE.COM)


    Layers Are The Key

    Dalam koleksinya yang penuh kesan sass dan sensualitas, Sonia Rykiel menghadirkan beberapa tampilan dengan padu padan busana bermotif houndstooth. Kombinasi motif ditampilkannya lewat sheer turtleneck berdetail garis yang dibalut gaun panjang houndstooth. One new way to wear a maxi!


    Preppy All The Way

    Miu Miu berhasil memikat banyak atensi dengan koleksinya yang memamerkan tampilan ala generasi muda di era 70an. Setelan berpalet vibran beraksen houndstooth pada mantel sebagai padanan tampak begitu seru. Sedikit sentuhan eklektik pada perhiasan dan sepatu menjadi penunjang penampilan yang penuh pernyataan. Kesan retro pun begitu terasa!




    Classic Monochrome

    Motif houndstooth memang terkenal dengan warna monokromnya, seperti Ermanno Scervino yang membangun kembali tren tersebut. Ia menampilkan mantel sebagai gaun pendek bermotif houndstooth dalam pilihan palet, siluet dan potongan yang edgy. Permainan material dan ukuran corak pada bagian samping mantel menambahkan dimensi. Perfecto!


    Playing Patterns

    Houndstooth juga mewarnai koleksi ready-to-wear Carolina Herrera. Potongan minimalis pada oversized jacket bercorak houndstooth tampak begitu sempurna saat dipadankan dengan rok zig-zag berpalet senada. Sentuhan rona merah memberikan keceriaan di tengah penampilan berpalet monoton ini. Sebuah padu padan yang perlu dilirik pada musim gugur kali ini!