Better You

Trik Mudah Agar Buah dan Sayur Selalu Segar

  by: Silvya Winny       8/11/2015
  • Anda pasti sudah tahu kalau buah dan sayur memiliki peran penting untuk memliki pola makan yang sehat. Hanya saja, buah dan sayur mudah sekali menjadi busuk dan layu. Nah, Cosmo temukan solusi agar buah dan sayuran Anda selalu segar.

    Taruh Apel dalam Plastik
    Apel adalah salah satu buah yang mudah busuk. Untuk itu, sebaiknya simpan apel di tempat yang terpisah dari buah dan sayuran lain saat menaruhnya di dalam kulkas. Selain itu, letakkan apel di dalam plastik agar kesegarannya selalu terjaga.

    Jangan Menyimpan Tomat dalam Kulkas
    Yup, ternyata menyimpan tomat dalam kulkas tidak memiliki manfaat apa-apa. Hal tersebut justru dapat menghilangkan cita rasa serta membuatnya cepat kering. Tidak heran jika rasa tomat yang disimpan di dalam kulkas tidak begitu lezat. Jadi, lebih baik simpan tomat Anda di meja dapur dengan memiliki sirkulasi udara yang baik.

    Biarkan Alpukat Matang di Suhu Ruangan
    Pernah mengalami alpukat yang memiliki tekstur keras dan tidak manis? Well, hal ini mungkin terjadi jika Anda menyimpannya di dalam kulkas sebelum buah ini matang. Alpukat dan buah-buahan lainnya tidak dapat matang dengan sempurna jika Anda buru-buru menaruhnya di kulkas.

    Hindari Memisah-misahkan Pisang
    Buah bewarna kuning ini biasanya dijual dalam satu sisir yang terdiri dari lima atau enam buah pisang. Sering kali Anda langsung memisahkannya satu per satu agar lebih mudah menyimpannya dalam kulkas. Namun, hal tersebut justru dapat membuat pisang cepat membusuk. Sebaiknya, segera konsumsi pisang yang telah dipisah-pisahkan.

    Taruh Es pada Sayuran Hijau Anda
    Niat Anda untuk mengonsumsi salad malam ini batal karena sayuran hijau sudah layu. Tidak sulit lho untuk membuat sayuran hijau tersebut segar kembali. Cukup rendam dengan es batu selama lima hingga 30 menit. Voila! Andapun dapat menikmati salad yang lezat. (Hana Devarianti/VP/Image: Universal Pictures)