Career

Perhatikan Hal Berikut Saat Review di Kantor

  by: Silvya Winny       9/11/2015
  • Akhir tahun sudah di depan mata, Anda harus mempersiapkan diri untuk review tahunan yang biasa dilakukan oleh atasan. Berikut Cosmo berikan empat hal yang harus Anda perhatikan sebelum review akhir tahun di kantor nanti.

    Persiapkan Data Yang Dibutuhkan
    Mulailah persiapkan data-data penting yang berkaitan dengan kinerja Anda. Bisa berupa catatan, laporan, atau hasil pelatihan yang telah Anda ikuti. Data tersebut bisa digunakan sebagai landasan penilaian oleh sang atasan. Dan jika Anda sudah mempersiapkannya lebih dulu, paling tidak Anda sudah punya materi untuk menganalisis kinerja Anda sendiri sebelum berhadapan dengan atasan.


    Terbuka dan Jujur
    Review akhir tahun adalah saat yang tepat bagi Anda bisa bicara “heart to heart” dengan si bos (tapi bukan berarti Anda bisa curhat tentang masalah pribadi ya). Katakan apa kendala yang didapatkan selama bekerja atau bisa mengemukakan hal yang membuat Anda terpacu dalam menyelesaikan pekerjaan. Sehingga sang atasan bisa mencari jalan keluar untuk Anda.




    Minta Kenaikan Gaji
    Yes ladies, kenaikan gaji adalah salah satu yang bisa Anda utarakan kepada atasan pada momen review. Tapi tentunya Anda harus memperlihatkan performa kepada sang atasan agar Anda memiliki “nilai jual” yang lebih dan menjadi pertimbangannya. Kemukakan tanggung jawab serta keberhasilan proyek yang telah Anda lakukan.




    Pengembangan Diri
    Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah berinisiatif mengajukan rencana pengembangan diri sebagai karyawan. Rencana ini bisa berupa pelatihan atau pun penugasan. Sehingga perusahaan dapat melihat bahwa Anda juga pribadi yang ingin berkembang dan ingin memajukan perusahaan. (SalliSabarrang/VP?Image: OutNow.ch)

    tags: review, kerja, tahunan