Fashion

Saat Typography Mengambil Alih Tren Musim Ini

  by: Redaksi       14/11/2015
  • Tak hanya corak floral ataupun grafis lainnya, singgungan typography pada busana juga tampak di rancangan empat desainer berikut. Bagaikan kanvas kosong, para desainer membuat busana tampak semakin artsy dengan sentuhan wording dalam desain yang unik. Penasaran? Yuk, simak! (Ellisya Priliana/DA/Images: [Versace, Dolce & Gabbana] Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM, [Marc by Marc Jacobs, Phillip Plein] Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)


    Playfully Colored

    Jika biasanya Versace membawa kesan royalty ke dalam koleksinya, kali ini Versace mengusung aksi playful dengan garis desain busana yang simpel. Warna vibran, seperti merah, kuning dan hijau mendominasi deretan rancangannya lewat aksen typography bertuliskan 'Versace'. Fun!


    Sweet Temptation

    Pada koleksi yang ditujukan kepada seluruh sosok ibu ini, Dolce & Gabbana menyampaikan pesan kasih sayang lewat tulisan-tulisan yang membaluti busana. Seperti gaun pendek berona merah muda satu ini yang memiliki quote 'Ti Voglio Bene', yang berarti 'I Love You' dalam bahasa Italia di bagian depan si gaun. Sentuhan bunga mawar di sekujur sisi gaun ikut membuat tampilan semakin manis dan penuh kesan feminin. This is for you, mothers!




    Revolutionary Edgy

    Marc by Marc Jacobs kembali mencuri perhatian dengan koleksi busananya yang diisi oleh sentuhan kata-kata revolusioner, membawa spirit pergerakan Rastafari, seperti 'Choice' dan 'Solidarity'. Typography yang dipertegas dengan tebal begitu sempurna kala berpadu dengan desain busana berpotongan tegas. Interesting!


    Tough Side

    Berbeda dengan Dolce & Gabbana, Phillip Plein justru memancarkan kesan maskulin lewat padu padan tomboi di seluruh koleksinya. Swimsuit berpalet hitam dipadankan dengan mantel yang memiliki coretan hashtags #WARRIOR atau #PLEIN dalam warna hitam. Seluruh tampilan pun lalu ditopang dengan sepasang sneakers untuk memaksimalkan gaya sporty dan tomboi ini.