Career

Lakukan 6 Kebiasaan Ini Agar Cepat Naik Jabatan

  by: Silvya Winny       13/11/2015
  • Ketika memasuki tempat kerja baru, Anda tentu berharap memliki jenjang karier yang bagus bukan? Don’t worry, dengan senang hati Cosmo akan membantu Anda, ladies! Ini dia enam hal yang perlu dilakukan agar cepat mendapat promosi kerja.

    Memiliki Kecerdasan Emosi yang Baik
    Selain IQ (intellectual quotient), EQ alias kecerdasan emosi sama pentingnya untuk perkembangan karier Anda. Di kantor, Anda tidak hanya “bergaul” dengan pekerjaan, tetapi juga orang-orang ada di lingkungan tersebut. Karyawan yang punya kecerdasan emosi yang baik dapat dengan mudah membangun hubungan kerja dengan siapapun.

    Bisa Mengatur Prioritas
    Fokus selalu menjadi tantangan tersulit ketika di kantor. Namun apabila Anda berhasil mengatur prioritas, mengontrol diri dari gangguan apapun, dan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, para atasan tak akan ragu untuk memberi kenaikan jabatan. Mereka akan menganggap Anda sudah bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan.



    Percaya Diri, Bukan Arogan
    Karyawan yang baik paham akan kemampuannya, tetapi tetap berusaha menekan egonya. Mereka juga bisa melakukan kerja tim dan individual dengan seimbang. Kemampuan inilah yang akan menjadikan Anda orang yang dibutuhkan perusahaan.



    Tak Pernah Berkata “Itu bukan pekerjaan saya”
    Pekerjaan Anda memang sudah selesai, namun saat atasan meminta bantuan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan lain, jangan menolak dengan mengatakan “itu bukan pekerjaan saya”. Tunjukkan profesionalitas Anda dengan tetap mengerjakannya meski tidak ada di job description.

    Tahu Saatnya Serius dan Santai
    Setiap tempat kerja membutuhkan karyawan yang bisa mencairkan suasana kaku di tempat kerja dengan candaan yang dilontarkan di waktu yang tepat. Akan tetapi Anda juga harus tahu saatnya untuk serius menyelesaikan to-do-list pekerjaan dan menepati deadline.

    Selalu Usaha Meningkatkan Performa Kerja
    Usahakan untuk selalu tampil stand out di tempat kerja. Cosmo bukan menyarankan Anda untuk cari muka di depan atasan lho. Akan tetapi, coba tingkatkan performa kerja setiap hari dengan datang tepat waktu, berkonsentrasi, dan banyak belajar dari atasan atau sesama rekan kerja. (Soca Massardi/VP/Image: Outnow.ch)