Lifestyle

Selebrasi Budaya Pop di Indonesia Comic-Con 2015

  by: Silvya Winny       13/11/2015
  • Rindu dengan anime lama Jepang seperti Sailor Moon? Bagi Anda seorang kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film atau tv series, penikmat seni populer, pecinta komik, atau bahkan hanya sekadar penasaran terhadap kencangnya arus budaya populer di Indonesia, Indonesia Comic Con telah menyiapkan kejutan spesial. Dua hari penuh, budaya populer siap menyambut Anda di Jakarta Convention Center, Hall B, 14-15 November 2015 nanti, darling.

    Menyambut para penggemar budaya pop di Indonesia, perpaduan unik dari sebuah perayaan budaya populer kelas dunia dari Barat dan Timur hadir dengan adanya berbagai konten, kegiatan serta berbagai barang koleksi bertema budaya populer. 160 ekshibitor dari enam negara termasuk Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia akan meramaikan Indonesia Comic Con akhir minggu ini, tak ketinggalan 68 artist valley. Dalam hal ini, Indonesia Comic Con didukung oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions, yang juga mendukung perayaan New York Comic Con, Chicago Comic & Entertainment Expo, Paris Comic Con dan masih banyak lagi.

    Raksasa-raksasa industri budaya populer baik dari dalam dan luar negeri seperti Royal Selangor, Sanrio, Glitch dan Funko bisa Anda temui di sini. Tak hanya itu, lebih dari 80 produk baru dan eksklusif, akan diperkenalkan pada saat acara berlangsung, tak kelewatan koleksi Vinyl limited edition dari seri Star Wars terbaru, wow! Nah, bagi Anda yang suka menonton seni mural freestyle bergaya Amerika dan Inggris, jangan ketinggalan juga untuk melihat kehebatan Secret Walls dengan deretan musik Vocaloid dari sasakure.uk nanti.



    Kemeriahan acara ini masih terus berlanjut dengan kehadiran penulis best seller New York Times, David Mack, yang menulis komik-komik Marvel seperti Daredevil dan New Avengers. Selain itu, hadir pula Simone Legno dari Italia, pendiri Tokidoki, kemudian Hitomi Okada dari Jepang yang akan mengadakan kelas seni tanah liat (clay), serta lahirnya lukisan berefek Chroma Depth 3D berukuran 130x200cm oleh Mochtar Sarman, Country Director, Retail and Licensing untuk Disney Indonesia. Bagi Anda yang masih mengingat superhero Gaban, maka Anda juga bisa lebih dekat dengan sang legenda, Kenji Ohba-san!



    Seakan belum lengkap, Championships of Cosplay pun diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia, dimana pemenangnya nanti akan diterbangkan langsung untuk mewakili Indonesia dalam Chicago Comic & Entertainment Expo tahun depan. “Kami sudah tidak sabar untuk peluncuran perdana Indonesia Comic Con akhir minggu ini. ICC akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya populer, yang kami yakini akan menjadi perayaan budaya populer terbaik di Indonesia. Melalui aneka program panggung dan pertunjukkan yang siap menghibur pengunjung, serta persembahan unik dari ekshibitor dan ikon budaya populer, kami menyediakan akhir pekan yang penuh kesan!” ucap James Boey, General Manager Reed Exhibitions. Jangan ketinggalan untuk menikmati kemeriahannya! (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Indonesia Comic Con)