Love & Sex

Psst, Ini Dia 5 Kebiasaan yang Merusak Kehebatan Anda di Ranjang

  by: Silvya Winny       15/11/2015
  • Nah, siapa yang menyangka bahwa kemampuan seksual ternyata berhubungan erat dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ini berarti kebiasaan sehari-hari mampu memengaruhi performa Anda secara tidak langsung di atas ranjang. Untuk lebih lengkapnya, baca dan hindari kebiasaan buruk berikut yang bisa memengaruhi aktivitas seksual Anda.

     

     



    Waktu Tidur yang Tidak Cukup

    Menurut studi yang dilakukan Brain Research di Amerika Serikat, kurang tidur ternyata tidak hanya membuat Anda lelah dan rentan terhadap penyakit, tetapi juga terbukti memiliki dampak buruk bagi kehidupan seksual wanita. Waktu tidur normal yang Anda butuhkan setiap harinya adalah 7-9 jam, sedangkan waktu tidur kurang dari 6 jam setiap malamnya bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda sehingga sulit untuk mencapai orgasme. Oh no!

     

    Malas Beraktivitas Fisik

    Olahraga terbukti memiliki banyak manfaat untuk fisik, termasuk napas dan jantung yang kuat, stamina yang lebih besar, serta kekuatan dan fleksibilitas. Ternyata, di samping itu UCLA's Liberos Center membuktikan bahwa olahraga juga memiliki manfaat tertentu untuk bercinta, yaitu meningkatkan denyut jantung dan aliran darah. Maka dari itu, luangkan waktu Anda tiap harinya untuk berolahraga, minimal berjalan kaki sambil menaiki tangga, atau setidaknya latihan yoga.

     

    Kekurangan Nutrisi Penting



    Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang akan memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang penting untuk fungsi seksual. Pastikan si dia mendapatkan zat besi atau zinc yang cukup untuk mendapatkan kondisi yang prima saat “bermain” di atas ranjang. Caranya mudah, zinc bisa didapatkan dari mengonsumsi telur. Sedangkan untuk Anda, pastikan konsumsi vitamin B Anda tercukupi dengan banyak mengonsumsi ikan laut dan daging ayam yang mampu membangkitkan gairah dan melancarkan aliran darah ke Miss Cheerful.

     

    Terlalu Banyak Minum Alkohol

    Bukan berarti tidak boleh, namun menurut penelitian di Italia, terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan “inorgasmia”, sebuah keadaan dimana Anda mengalami ketidakmampuan untuk orgasme. Misalkan untuk wine, mengonsumsi dua gelas saja sudah cukup untuk meningkatkan libido, sedangkan mengonsumsi empat gelas selama sehari ternyata dapat mengurangi fungsi kinerja seksual lho. Uh-oh!

     

    Terlalu Banyak Mengonsumsi Kacang-kacangan

    Tak hanya kacang-kacangan, namun mengonsumsi tanaman kubis seperti brokoli juga ternyata bisa memengaruhi kemampuan Anda di atas ranjang. Pasalnya, tanaman-tanaman tersebut mengandung zat tertentu yang dapat mengurangi kemampuan orgasme Anda. Tidak salah jika Anda ingin mengonsumsinya, namun batasi agar tidak terlalu sering mengonsumsinya, darling. (Alvin Yoga / VP / Image: Outnow.ch)