Better You

Lakukan 5 Hal Kecil Ini Agar Hidup Lebih Tenang

  by: Silvya Winny       16/11/2015
  • Pernahkah Anda stres tanpa alasan yang jelas setiap hari? Lima hal kecil ini rupanya bisa memberi perubahan besar untuk hidup Anda lho. It's time to welcome peace and calmness back into our lives!

    Singkirkan Barang Tak Terpakai
    Rumah atau kamar Anda makin sempit karena dipenuhi banyak benda yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Jangan biarkan hal itu membuat Anda makin stres! Pilah barang-barang yang kiranya tidak diperlukan lagi untuk dijual atau didonasikan. Eitss, setelah itu jangan memutuskan untuk membeli barang baru ya.

    Merapikan Rumah
    Apakah bon belanja Anda sering berserakan di lantai kamar? Laci meja kerja Anda dipenuhi kertas-kertas tak beraturan? Kini saatnya untuk mengatur dan merapikannya. Letakkan di dalam map dan taruhlah di lemari agar mudah dicari. Setelah semua rapi, Anda jadi bisa menemukan barang dengan cepat. Hal ini tentu saja dapat membuat perubahan besar untuk pikiran Anda. No more panic!



    Pikir Dua Kali Sebelum Belanja
    Setelah Anda menyingkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkan, kini saatnya untuk menikmati space di rumah dengan sedikit barang dan tidak menggantinya dengan barang baru. Next time, ketika ingin berbelanja, pikir dua kali dan tanyakan pada diri Anda apakah barang tersebut benar-benar dibutuhkan. Jangan beli hanya karena kemasan yang unik, tetapi beli barang yang bermanfaat. In the end, saldo tabungan Anda akan terselamatkan!



    Nikmati Me Time Setiap Hari
    Anda mungkin sering mengecek e-mail atau masih menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah, bahkan sesaat sebelum tidur. Kini saatnya menyudahi kebiasaan itu dan menggantinya dengan membaca buku baru. Ingat dear, waktu bersantai juga sama pentingnya lho.

    Sempatkan Relaksasi
    Tidak terbiasa meditasi? Cari hal lain yang memberi efek relaks dan menenangkan pikiran. Anda bisa pilih aktivitas seperti jalan-jalan di akhir pekan, mendengarkan musik favorit, atau bersantai di pantai sambil mendengarkan suara alam. (Soca Massardi/VP/Image: Outnow.ch)