Beauty

Trik Jitu Memilih Concealer

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/11/2015
  • Mengenakan concealer yang sesuai dengan kulit Anda merupakan kunci riasan yang flawless. Simak tip-tip dari Cosmo berikut ini agar tak salah pilih ya!

    1. Sesuaikan dengan warna kulit.
    Pilih concealer maksimal dua tingkat lebih terang dan atau lebih gelap daripada warna kulit, jika tidak ingin riasan Anda tampak seperti topeng!
    2. Pilih berdasarkan kebutuhan.
    Ladies, pakailah concealer yang berpalet terang hanya untuk mengatasi kantung mata saja. Sedangkan untuk menyamarkan jerawat atau kulit yang kemerahan, Anda dapat mengenakan color-correcting concealer yang berwarna dasar hijau. 
    3. Perhatikan jenis kulit wajah.
    Kulit Anda termasuk kering atau sensitif? Hindari concealer cair yang bertekstur matte karena akan membuat penampakan kulit terlihat ‘retak’! Sedangkan jika Anda memiliki kulit berminyak, jangan memakai concealer berjenis krim atau stick karena dapat mengakibatkan tersumbatnya pori-pori.
    4. Serasikan dengan foundation.
    Concealer hanya akan bermanfaat dengan baik apabila digunakan bersama-sama dengan alas bedak Anda, dear. Jadi sebelum membelinya, pastikan warna dan tekstur concealer pilihan Anda akan berbaur sempurna apabila dicampur dengan foundation kesayangan Anda.

    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)