Career

Wanita Karier Harus Baca Lima Buku Ini!

  by: Silvya Winny       18/11/2015
  • Jangan sampai cuaca yang sedang mendung ini membuat Anda menjadi malas bekerja. Agar hari di kantor menjadi lebih bersemangat, Cosmo siapkan lima buku yang harus dibaca oleh wanita karier, seperti Anda. (Hana Devarianti/VP/Image: www.goodreads.com)


    #Girlboss by Sophia Amoruso

    Siapa sangka, ternyata sebelum menjadi founder, CEO, dan creative director dari perusahan retail Nasty Gal, Sophia pernah bangkrut dan merasa hidupnya tidak memiliki arah. Setelah menjadi seseorang yang sukses, Sophia menulis sebuah buku biografi tetang jalan kehidupannya juga berdirinya Nasty Gal dalam buku #Girlboss. Dalam buku ini, Anda akan menemukan cara-cara tidak biasa menuju kesuksesan. Salah satunya dengan menjadi wanita tidak terlalu serius dalam menjalani hidup.


    Lean In: Women, Work, and The Will To Lead by Sheryl Sandberg

    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Sheryl Sandberg, COO dari Facebook. Melalui buku ini, Sheryl mengajak wanita untuk berani mengambil risiko dan mencari tantangan. Lean In juga berisi berbagai anekdot lucu Sheryl, pelajaran tentang kepercayaan dan kepemimpinan, dan saran yang berdasarkan penelitian, data, pengalaman pribadi, serta pengalaman perempuan lain dari segala usia untuk para wanita muda yang penuh harapan.




    Thrive: The Third Metric to Redefining Success and Creating a Life of Well-Being, Wisdom, and Wonder by Arianna Huffington

    Menjadi editor in chief dari Huffington Post Media Grup, salah satu perusahaan media yang paling berkembang di dunia, sudah membuktikan bahwa kesuksesan sudah berada di genggaman tangan Arianna. Lewat buku ini Arianna mencoba untuk memberikan definisi baru kesuksesan. Dengan berbagai data terbaru hasil penelitian di bidang psikologi dan fisiologi, Arianna menunjukkan sebuah revolusi dalam budaya, pemikiran, tempat kerja, dan kehidupan untuk Anda.


    Bossypants by Tina Fey

    Sebelum menjadi komedian terkenal, Tina Fey juga sama seperti Anda – seorang wanita muda yang penuh mimpi dan ambisi. Penggemar Tina Fey sudah pasti wajib membaca buku yang menceritakan tentang jalan hidupnya ini. Namun, Anda yang bukan penggemar komedian ini masih tetap bisa menikmati Bossypants. Terlebih bagi Anda mencari buku yang berbicara tentang kesuksesan, mimpi, dan ambisi tetapi dengan cara yang sangat menghibur.

     



    Semakin bertambahnya usia, hidup bagaikan roller coaster. Tidak jarang Anda, yang berusia 20an atau mungkin 30an, masih bingung menjawab berbagai pertanyaan tentang masa depan: “Siapa saya sebenarnya?”, “Apa yang saya inginkan?”, “Bagaimana cara mencapainya?”. Itulah yang digali oleh buku ini. 20 Something, 20 Everything memiliki saran-saran untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut. Dengan harapan, Anda tidak lagi merasa “tersesat” dan dapat meraih kesuksesan yang diinginkan.