Better You

Sarapan Sehat untuk Meningkatkan Energi

  by: RedaksiCosmopolitan       19/11/2015
  • Menguap saat meeting penting dengan klien sudah pasti sebuah tragedi. Hal ini kemungkinan besar terjadi karena Anda kekurangan energi, dan salah satu penyebabnya adalah karena Anda tidak sarapan di pagi hari. Tak punya waktu untuk sarapan? Oh dear, jangan jadikan waktu sebagai alasan karena Cosmo sudah memilih makanan yang praktis, high protein, dan tentu low carbo.

    1.Blueberry Smoothies
    Nikmatnya blueberry tidak hanya memanjakan lidah lho, karena kandungan anthocyanin dan karotenoid-nya dapat memperbaiki gangguan penglihatan, melancarkan pembuluh darah, dan menurunkan risiko kanker. Blender 30 gr blueberry, 1 cangkir susu rendah lemak, 1 sdm plain yogurt,  dan 1 sdt madu,  tuang ke dalam gelas. Blueberry smoothies siap menjadi menu sarapan praktis Anda.

    2.Scrambled Egg
    Protein tinggi dalam telur sangat baik untuk kesehatan mata dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Sebuah studi menyatakan bahwa mengonsumsi dua butir telur saat sarapan selama tiga minggu dapat menurunkan berat badan Anda sampai 3 kg. Care to try?



    3.Pisang
    Jika merasa benar-benar tidak sempat mengolah bahan makanan, Anda bisa langsung mengonsumsi buah satu ini. Pisang adalah salah satu buah dengan tingkat glukosa yang cukup rendah dan hampir tidak mengandung lemak. Makan pisang baik buat kesehatan mental karena kaya vitamin B6 dan juga mudah dicerna.



    4.Oatmeal
    Sarapan tidak akan menggangu jadwal diet Anda. Bagi yang sedang menjalani program diet, oatmeal adalah sarapan praktis yang paling dianjurkan. Oatmeal sangat baik bagi kesehatan jantung lantaran sarat serat yang mampu mengurangi tingkat kolesterol. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan susu rendah lemak, stroberi, kiwi, dan madu untuk variasi sarapan. (Eunike Freskanta/VP/Image: monkeybusinessimages/iStock/Thinkstockphotos)