Lifestyle

6 Barang yang Wajib Dibawa ke Pantai

  by: Silvya Winny       21/11/2015
  • Pergi ke pantai bisa jadi pilihan untuk menikmati libur panjang akhir tahun. Bali, Lombok, Maluku, atau Maldives sekalian, pantai selalu jadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Tapi, pasir, lengketnya air laut, dan dinginnya angin di bibir pantai kadang bisa bikin liburan Anda kurang menyenangkan. Agar liburan Anda bebas stres, jangan lupa untuk membawa barang-barang ini ya.

    Waterproof Bag
    Tinggalkan dulu handbag pricey kesayangan Anda saat pergi ke pantai. Pilih tas tahan air berbahan parasut yang bisa dilipat untuk memuat barang bawaan. Bawa juga dry bag saat Anda mau snorkeling atau diving. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika barang-barang berharga Anda terkena air.

    Bedak Bayi



    Bingung? Hear us out first dear, karena bedak bayi berguna untuk menghilangkan pasir yang menempel di tubuh saat Anda sunbathing di pantai. Taburkan bedak ke bagian tubuh yang terkena pasir sebelum Anda kembali ke hotel.

    Plastik Berpenjepit


    Jangan lupa membawa kantong plastik berpenjepit atau zip lock berukuran besar dan kecil. Kantong ini berguna untuk menyimpan banyak benda, mulai dari dompet agar tidak kena air hingga baju renang basah. Bagi yang suka menyelam, plastik ini dapat memudahkan Anda mengenakan pakaian selam. Caranya, bungkus kaki dan tangan dengan plastik, lalu kenakan pakaian selam seperti biasa.

    Tisu Basah Antiseptik



    Liburan di pantai makin lengkap bila disertai dengan aktivitas snorkeling. Akan tetapi, jika tidak hati-hatim, terumbu karang cantik di laut bisa melukai kulit Anda. Agar tidak infeksi, usapkan tisu basah antiseptik bagian tubuh yang tergores untuk pertolongan pertama.

    Waterproof Smartphone Case

    This is a must have item! Lebih baik mencegah daripada harus membeli yang baru, setuju? Saat ke pantai, jangan lupa memasang casing ini agar smartphone tidak rusak akibat kelalaian Anda (mulai dari terkena air laut, hingga tercebur). Selain berfungsi sebagai pelindung, menggunakan casing ini juga memungkinkan Anda mengambil foto-foto indah di dalam air yang Instagram-able.

    Handuk

    Last but not least, handuk pantai adalah barang penting yang harus dibawa. Namun, banyak orang yang malas membawa karena ukurannya yang besar. Cara terbaik untuk membawanya adalah dengan memasukkan ke dalam plastik berpenjepit, tekan hingga udara di dalamnya keluar, lalu gulung. Ini akan menghemat tempat di tas Anda. (Soca Massardi/VP/Image: VladTeodor/iStock/Thinkstock)