Fashion

Rancangan Para Desainer Menyambut Film Star Wars: The Force Awakens

  by: Silvya Winny       18/11/2015
  • Para penggemar Star Wars tentunya sangat menantikan film terbaru Star Wars yang berjudul The Force Awakens. Film yang akan dirilis pada tanggal 18 Desember nanti tentunya telah membuat berbagai label fashion dan kecantikan menyiapkan berbagai koleksi spesial betema Star Wars. Begitu juga dengan tim Disney yang menggaet Bloomingdale's untuk mengajak para Desainer mode membuat pakaian yang terinspirasi dari kostum rancangan Michael Kaplan, Costume Designer dari film - film Star Wars. Diane von Furstenberg, Opening Ceremony, Timo Weiland, Rag and Bone, Cynthia Rowley, Giles Deacon, Halston, Ovadia and Sons, Parker, dan Todd Snyder merupakan deretan nama yang bergabung dalam program bertajuk "Fashion 4 Force" ini. Tidak hanya itu, Michael Kaplan juga membuat tote bag eksklusif Star Wars yang dijual di Bloomingdale's selama libur natal tahun ini.

    Pakaian rancangan para desainer tersebut akan ditampilkan pada tanggal 2 Desember di Bloomingdale's New York dan langsung dilelang hingga tanggal 18 Desember 2015. Keuntungan dari lelang tersebut akan disumbangkan ke Child Mind Institute untuk program "Star Wars : Force for Change" yang membantu pemulihan mental bagi anak anak yang memiliki mental disorder.



    Asosiasi Star Wars juga bekerjasama dengan berbagai perancang asal Inggris untuk membuat desain pakaian yang terinspirasi oleh Star Wars. Melalui website resmi Star Wars, Desainer asal London seperti Peter Pilotto, Phoebe English, Preen,Agi & Sam, Bobby Abley, Christopher Raeburn, J.W. Anderson, Nasir Mazhar, dan Thomas Tait ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Desain mereka akan ditampilkan dalam eksibisi bertajuk “Star Wars: Fashion Finds The Force” pada tanggal 26 November 2015 di London. Anda pun dapat melihat dan ikut serta dalam pelelangan hasil karya mereka melalui website starwarsfashion.london . Pelelangan ini akan disumbangkan ke Great Ormond Street Hospital Children’s Charity di London. (Intan Prisanti/DA/Foto: Dok. Star Wars)