Lifestyle

Fitur Offline di Google Maps Kini Tersedia di Indonesia

  by: Silvya Winny       23/11/2015
  • Anda kini bisa mencari dan navigasi arah di Google Maps, dengan atau tanpa koneksi Internet.

    Tengah menggunakan Google Maps dan koneksi Internet di ponsel menjadi tidak stabil, atau mendadak hilang sama sekali? Pengalaman seperti ini bisa membuat frustasi, apalagi ketika mencari alamat di area yang asing bagi Anda.

    Mulai hari ini, Google resmi meluncurkan fitur Offline di Google Maps agar pengalaman  navigasi makin terasa mudah digunakan. Fitur Offline ini memungkinkan Anda untuk mengunduh sebuah area ke ponsel, sehingga saat koneksi Internet sedang tak stabil atau hilang sama sekali, Google Maps akan tetap bekerja. Setelah Anda menyimpan sebuah area untuk akses offline, Anda bisa mencari destinasi, mendapat navigasi belokan-demi-belokan, dan menemukan informasi tentang destinasi tersebut, seperti jam operasional, nomor telepon, dan rating—  tanpa memerlukan koneksi Internet.





    Nah, ketika ponsel Anda kembali terhubung dengan Internet, Google Maps akan kembali beralih pada fungsi online, yang memberikan fungsi lengkap seperti informasi kemacetan real-time di rute yang Anda lalui. See? Sekarang walau kehilangan sinyal, bukan berarti harus kehilangan arah! (Silvya Winny / VP / Image: PIKSEL / iStock / Thinkstock)