Lifestyle

Aksi Nyata Cinta Budaya Lewat Indonesia Menari 2015

  by: Silvya Winny       23/11/2015
  • Sukses menggelar Indonesia Menari sejak 2012 lalu, tahun ini Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Grand Indonesia kembali menghadirkan Indonesia Menari 2015. Di tahun keempatnya ini, terhitung ada 1.500 orang peserta yang secara serentak menari bersama di tujuh area di Grand Indonesa.

     

    “Dengan terselenggaranya acara ini, kami ingin menepis anggapan bahwa menari sulit untuk dilakukan. Di Indonesia Menari kita bisa melihat kreativitas yang ditampilkan oleh para peserta dari berbagai generasi, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa menari dalam kegiatan ini,” tutur Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.



     

    Tarian berdurasi empat menit tersebut menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern yang diiringi musik aransemen Pongky Prasetyo. Ia menggabungkan lagu daerah dari Sumatera Utara (Siksik Sibatumanikan), Kalimantan Selatan (Paris Berantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-Jali), Bali (Janger) dan Sulawesi Selatan (Poco-Poco). Dalam mengonsep tariannya, Galeri Indonesia Kaya juga turut menggandeng Gianti Giadi, koreografer dan pendiri GIGI Art of Dance.



     

    Acara tahun ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu seperti fotografer Rio Motret, aktor Dion Wiyoko, model Ayu Gani, penyanyi Aurel Hermansyah, serta travel blogger Febrian yang menari bersama para peserta Indonesia Menari 2015. “Wah, rasanya seru dan menyenangkan sekali bisa menari bersama-sama di tengah mal dengan para peserta," ujar Dion Wiyoko. "Selama ini saya beranggapan bahwa menari adalah hal yang indah untuk dilihat namun sulit untuk dilakukan, tapi hari ini membuktikan bahwa menari itu tidak sulit,” tambah aktor tampan tersebut. Setuju, darling? (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Indonesia Menari 2015)