Beauty

4 Cara Mudah Merawat Bulu Mata Palsu

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/11/2015
  • Aplikasi bulu mata palsu kian hari kian digemari, bahkan beberapa beauty junkies mengenakannya sehari-hari dan bukan hanya waktu akan menghadiri acara resmi saja. Beberapa brand bahkan mengklaim produknya dapat digunakan sampai sekian belas kali, tetapi hal itu tentu berlaku hanya jika memperlakukan bulu mata tersebut dengan benar. Mau tahu cara merawatnya agar bulu mata palsu Anda tetap awet mesti sering digunakan? Cek tip Cosmo!


    1. Bersihkan dengan produk yang tepat

    Setelah pemakaian, bulu mata palsu wajib dibersihkan dengan menggunakan makeup remover jika Anda ingin mengenakannya kembali. Tapi, hindari pembersih makeup yang berbahan dasar minyak karena akan membuat plesternya menjadi lemas sehingga sukar untuk digunakan lagi.




    2. Hindari aplikasi maskara

    Pemakaian maskara pada false eyelashes mungkin membantu menyatukan tampilannya dengan bulu mata Anda sendiri, tetapi sekaligus juga mengakibatkan helaiannya menjadi kotor dan tidak tahan lama!


    3. Simpan rapi pada wadahnya

    Untuk mempertahankan bentuknya, bulu mata palsu harus selalu berada dalam kotak yang biasanya telah dilengkapi dengan cetakan setengah lingkaran tempat Anda bisa melekatkannya sehabis penggunaan.




    4. Pilihlah bulu mata yang berkualitas

    Ada harga, ada rupa. Anda tak harus selalu membeli bulu mata palsu dengan brand internasional, tapi pastikan untuk mencari bulu mata palsu yang setidaknya mendapatkan review baik dari para makeup artist, profesional terpercaya atau pemerhati kecantikan.

    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)