Lifestyle

Tips Traveling Anti-Stres

  by: Silvya Winny       26/11/2015
  • Traveling memang sangat menyenangkan, tetapi terkadang merencanakannya... tidak se-fun yang Anda kira. Agar proses merencanakan liburan tidak malah bikin Anda stres, coba ikuti beberapa tips di bawah ini.

     

    Terbang di Hari Selasa atau Sabtu



    Pergi menggunakan pesawat, terlebih dalam waktu yang lama, tentu dapat menimbulkan rasa lelah. Agar merasa lebih nyaman selama penerbangan, pilih jadwal di hari Selasa atau Sabtu. Pada hari tersebut, kondisi penerbangan sedang dalam keadaan off-peak, sehingga Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan tempat duduk yang lebih nyaman dan lebih murah.

     

    Pilih Bandara yang Lebih Kecil

    Jika bepergian ke tempat yang memiliki dua bandara, selalu pilih bandara yang lebih kecil. Ini karena bandara yang lebih kecil cenderung lebih sepi. Dengan begitu Anda dapat memilih tempat duduk yang nyaman saat sedang check-in penerbangan.

     

    Miliki Kartu Frequent Flyer



    Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, sebaiknya memiliki kartu frequent flyer dari maskapai yang paling sering digunakan. Selain dapat mengumpulkan poin untuk terbang dengan harga diskon (bahkan gratis), kartu ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan promo di hotel, restoran, bahkan lounge airport yang menjadi rekan maskapai.

     

    Gunakan Kartu Kredit

    Kali ini, coba gunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel. Kartu kredit sering menawarkan berbagai promo menarik yang dapat membuat Anda menghemat anggaran liburan. Manfaatkan pula poin yang ada di kartu kredit untuk berbagai keperluan liburan.

     

    Beli Asuransi Perjalanan

    Jangan sepelekan asuransi perjalanan, dear. Hal ini justru penting disiapkan sebelum memulai liburan. Dengan membeli asuransi perjalanan, keadaan yang tidak menyenangkan selama traveling seperti kecelakaan, uang hilang, hingga delay pesawat yang terlalu lama tidak merugikan Anda. Tidak ada lagi perasaan cemas saat hal tersebut terjadi. (Hana Devarianti/VP/Image: www.outnow.ch)