Fashion

Trik Pakai Polkadot

  by: RedaksiCosmopolitan       26/11/2015
  • Tahukah Anda bahwa motif bola-bola satu ini lahir sekitar tahun 1800an saat diperkenalkan melalui tarian bernama Polka di Eropa Timur? Selang dua dekade kemudian, polkadot mulai diaplikasikan para desainer ke dalam berbagai model busana yang terus berkembang hingga saat ini. Seniman Yayoi Kusama yang sudah tidak asing lagi di telinga Anda, juga salah satu yang mempopulerkan motif tersebut. Nah, tengok aneka gaya berikut dengan menggunakan polkadot! (Ellisya Priliana/DA/Foto: [Maison Rabih Kayrouz, Emanuel Ungaro, Bottega Veneta] Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM, [Saint Laurent] Alessandro Lucioni/IMAXTREE.COM)


    Easy Vibes

    Di koleksinya kali ini, Maison Rabih Kayrouz membawa kebebasan dalam bergerak lewat pilihan material dan potongan busana yang memprioritaskan kenyamanan. Rok asimetris yang bermodel flowy ini dipadukannya dengan kemeja penuh corak polkadot. Walau bergaris desain simpel dan tak neko-neko, kemeja bermotif lansiran desainer asal Prancis ini bisa mengubah aksi bersantai Anda menjadi penuh gaya lewat palet merah muda.


    80's Monochromatic

    Menggabungkan esensi gaya Prancis yang glamor dengan kesan retro dari era 80an, Emanuel Ungaro berhasil memukau para pecinta fashion dengan koleksi monokromatisnya. Potongan berstruktur dan permainan motif dibawanya dengan sempurna. Seperti look satu ini yang terdiri atas turtleneck sweater dengan rok mini tulle bertabur polkadot. Variasi ukuran polkadot membuat busana tampak berdimensi. Penampilan yang ditutup oleh sepasang thigh high boots berona hitam dapat mempercantik tungkai jenjang Anda!




    Electric Spots

    Mengaplikasikan corak polkadot head-to-toe adalah hal tepat bagi Anda yang ingin berpenampilan berani, seperti yang dilakukan Bottega Veneta. Perpaduan antara warna putih dengan hijau elektrik mampu mengelevasi penampilan Anda. Motif yang sudah membuat Anda tampak “ramai” ini pun dapat diseimbangkan dengan meminimalkan penggunaan aksesori. Vibrant colors will make you stand out!


    Rock On!

    Bagi Anda yang memiliki tubuh berisi, Cosmo sarankan untuk memilih ukuran polkadot kecil. Atasan penuh polkadot yang dibawa oleh Saint Laurent begitu seksi berkat material tembus pandang sebagai atasan. Ia memadankannya dengan setelan serba hitam yang lalu dimaksimalkan dengan suspender untuk kesan maskulin. Tepat untuk Anda yang ingin tampil all out dengan gaya rock star!