Beauty

5 Kebiasaan Penyebab Kulit Kering & Sensitif

  by: Nungki Dwiandara       27/11/2015
  • Memiliki kulit yang mulus dan halus merupakan dambaan bagi setiap wanita, termasuk Anda. Namun, bagaimana jika Anda memiliki kulit kering? Jangan sepele, ya, karena hal itu akan memperburuk kulit sensitif. Untuk menghindari kulit sensitif, kenali 5 faktor utama yang memperburuk kulit kering dan sensitif di bawah ini:

     

    Sinar Matahari



    Paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit Anda kering. Untuk itu hindari beraktivitas terlalu lama di bawah sinar matahari. Atau Anda bisa gunakan pelembap dan tabir surya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

     

    Udara Terlampau Dingin

    Selain matahari, ternyata udara dingin dapat membuat kulit kering. Salah satunya berada di ruangan ber-AC yang terlampau dingin atau dengan temperatur yang sangat rendah dalam waktu yang lama akan membuat kulit Anda kehilangan kelembapannya.

     

    Mandi Terlalu Lama

    Sering berlama-lama berendam di air panas? Coba perhatikan bagaimana kondisi kulit Anda. Mandi air panas ataupun air dingin mungkin dianggap kegiatan yang memanjakan tubuh Anda, tapi jangan terlalu lama berada di air panas karena hal tersebut dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering.



     

    Rokok

    Selain tak baik untuk kesehatan, nikotin dalam rokok juga akan mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan. Masih ingin merokok?

     

    Stres

    Ada beberapa orang yang akan terserang gatal-gatal pada kulit jika stres. Pernah mengalaminya? Itulah salah satu bahwa stres dapat menyebabkan masalah pada kulit. Gangguan emosional tersebut mengakibatkan peredaran darah tidak normal sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

     

    Jika Anda memiliki kulit kering dan sensitif, gunakan PHYSIOGEL yang merupakan rangkaian perawatan sehari-hari untuk kulit kering dan sensitif. Terdiri dari Physiogel Gentle Soap Free Cleanser dan Physiogel Hypoallergenic Cream and Lotion dengan BioMimic Technology yang tak hanya melembapkan, tetapi juga memperbaiki lapisan kulit, menjaga kadar air dalam kulit, dan melembapkan kulit lebih lama. Produk ini aman digunakan untuk segala usia dan semua jenis kulit. So, stay fabulous with healthy skin! (HG/SW/Image: Do. Physiogel)