Better You

Pentingnya Pola Hidup Sehat Untuk Investasi Di Masa Tua

  by: Salsabila Praya       1/11/2016
  • Ladies, tahukah Anda bahwa menjaga pola hidup sehat sejak dini adalah salah satu investasi hidup bahagia di masa tua nanti? Memiliki gaya hidup sehat memang harus diupayakan sedini mungkin seiring meningkatnya risiko terkena berbagai jenis penyakit. Namun, kesibukan Anda terkadang menjadikan alasan untuk tidak memerhatikan kondisi kesehatan. Akibatnya, Anda pun akan rentan terjangkit berbagai macam penyakit, dari yang ringan hingga penyakit yang sangat berbahaya. 

    Ternyata, menerapkan gaya hidup sehat secara rutin sangat penting untuk mengurangi risiko Anda terkena berbagai penyakit. Saat menginjak usia produktif yaitu 20 sampai 30 tahun, wanita akan lebih memerhatikan penampilan dan mulai mengalami masalah berat badan, kesehatan kulit, hormon yang tidak seimbanng, hingga infeksi saluran kemih. Di usia ini, banyak wanita muda yang mulai merokok, dan hal ini sebenarnya sangat berdampak pada kesehatan di masa tua, dear.

    Wanita dengan usia 30 - 40 tahun, cenderung berhadapan dengan berbagai problem penuaan (aging) dan masalah hormon. Di usia ini, metabolisme wanita pun mulai menurun. Ditambah lagi dengan rasa cuek akan kesehatan karena terlalu fokus terhadap keluarga. Sehingga Anda pun rentan mengalami peningkatan kadar kolesterol.



    Menginjak usia 40 tahun ke atas, metabolisme wanita semakin turun dan daya tahan tubuh pun ikut menurun. Sehingga peluang lebih besar terkena penyakit berbahaya seperti nyeri sendi, diabetes, jantung, hipertensi, hingga osteoporosis. Faktor menopause juga menjadi momok bagi wanita rentang usia ini, salah satu gejalanya yaitu rasa panas di wajah (hot flushes) akibat hormon wanita yang mulai menurun.



    So, tak ada kata terlambat untuk menjaga pola hidup sehat! Mulai ubah lifestyle Anda sejak dini agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Dalam rangka memeringati hari kesehatan nasional, Cosmopolitan dan Combiphar juga mengajak Anda untuk peduli terhadap kesehatan. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak seputar penyakit apa saja yang perlu diwaspadai wanita saat menginjak usia produktif hingga usia 40 tahun ke atas dan bagaimana cara mengatasinya silahkan klik di sini!