Lifestyle

Stark Craft Beer, Craft Beer Pertama di Indonesia

  by: Kezia Calesta       2/11/2016
  • Apa itu craft beer? Craft beer adalah bir yang dibuat dengan bahan baku alami kualitas tinggi hingga menghasilkan citarasa yang terbaik. Sebagai satu-satunya craft beer di Indonesia, Stark meluncurkan enam varian premium: Wheat, Dark Wheat, Indonesian Pale Ale (IPA), Low Carbohydrate Lager, Lychee Ale dan Mango Ale. Diproduksi di Bali, Stark Craft Beer diolah hanya dengan bahan dasar alami berkualitas terbaik, standar yang tinggi dan disajikan dengan guest needs in mind. Cita rasa kemewahan Stark Craft Beer dapat dinikmati di hotel dan restoran terkemuka di pulau Jawa, Bali, Lombok, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

     



    Stark Craft Beer membuat terobosan dengan membuat craft brewery di bawah kaki pegunungan di Singaraja, Bali demi mendapatkan sumber air dengan kualitas terbaik, karena hal yang mendasar untuk menghasilkan bir kualitas tinggi karena air merupakan bahan dasar (95%) pembuatan bir yang akan menentukan cita rasanya kemudian. Setelah proses penyaringan, mineral yang terkandung dalam air kemudian diolah bersama bahan dasar alami kualitas tinggi seperti barley, wheat, oats, hops dan lainnya. Oh ya, Stark Craft Beer tidak menggunakan tambahan jagung serta tidak menggunakan bahan pengawet – inilah yang membuat Stark Craft Beer menghasilkan rasa yang lebih baik serta tidak meninggalkan sensasi pening setelah menikmatinya.

     

     

    Enam varian yang menjadi andalan Stark Craft Beer untuk mendobrak budaya minum bir di Indonesia, memiliki karakter yang kuat setiap jenisnya:

     

    Wheat – Penggunaan wheat mencapai 50% membuat wheat beer style Eropa besutan Stark Beer ini memiliki rasa, aroma, dan warna yang kuat dan indah. Tambahan bahan lokal berupa kulit jeruk dan ketumbar bahkan meningkatkan gelitik indra pengecap. Nikmati setiap tegukan wheat beer dengan fusion rasa creamy, yeasty, spicy, fruity dengan tingling citrus taste. Warna yang golden dan cloudy juga memiliki long finish ketika dinikmati.

    Dark Wheat – Merupakan perpaduan dari jenis Flemish Red Ale dan Dunkelweizen dengan penambahan karakter lokal. Beraroma malty dan berwarna matured dark ruby, rasakan sensasi mouth-feel yang thick & heavy dengan rasa crisp, lean, matured, malty diperkaya dengan sentuhan coklat dan bitter roasted coffee.

    Low Carbohydrate LagerLC Lager menggunakan enzim khusus agar gula dapat lebih banyak difermentasi sehingga membuat kadar karbohidratnya menjadi lebih rendah. Dengan itu, LC Lager pun menjadi primadona para health conscious enthusiasts yang suka berolahraga demi menjaga asupan dan bentuk tubuh. Dengan warna blonde dan rasa yang lebih pahit namun kaya akan cita rasa hops, LC Lager merupakan bir easy to drink dengan 1/3 kadar gula bir biasa!

    Indonesian Pale Ale (IPA) – merupakan terjemahan Stark Craft Beer atas jenis bir English IPA (Indian Pale Ale) yang tercipta dalam perjalanan sejarah pendudukan Inggris di India. Pengolahan milik Stark Craft Beer menggunakan teknik baru bernama dry hopping yang mengurangi rasa pahit yang biasanya mendominasi bir jenis IPA. Warna yang kemerahan, beraroma herbal dan citrus, IPA memiliki moderate to medium bodied dengan rasa malt yang seimbang.

    Mango Ale – Memiliki brewery di negara tropis membuat Stark Craft Beer mempunyai keleluasaan berinovasi dengan rasa. Salah satunya adalah membuat mango beer yang merupakan tropical ale sesungguhnya. Dengan warna cloudy golden beraroma fuity, nikmatilah sebotol bir bercitarasa lite sweet dengan rasa mangga yang lezat.

    Lychee Ale – Bir Lychee produksi Stark Craft Beer patut menjadi kebanggaan Asia karena Stark Craft Beer dengan sempurna melebur karakter bir dengan buah khas Asia ini. Dengan warna cloudy golden dan aroma fruity yang lite sweet, meminum sebotol bir Lychee seperti menikmati angin yang segar.

     



     

    Koleksi Stark Craft Beer dengan berbagai varian ini bahkan memicu inovasi untuk membuat pairing bir dengan makanan. Panduan untuk melakukan eksplorasi food & beer pairing pairing  ini tersedia di website Stark Craft Beer. Jika Anda penggemar bir, Anda patut mencoba kelezatan Stark yang tidak terlupakan! (Kezia Calesta / VP / Image: doc. Instagram @starkbeer / Stark Craft Beer)

     

     

    BACA JUGA:

     

    Multi Bintang Meluncurkan Bintang 0.0% MAXX

    Rejuve Kenalkan Minuman Kale Organik

    Holiday Season Bersama Starbucks Telah Tiba!

    Nikmati 3 Minuman 'Awesome Autumn' dari Maxx Coffee