Better You

Cara Bijak Bermain Social Media

  by: Redaksi       5/11/2016
  • Kehadiran social media saat ini layaknya "makanan utama" yang tak boleh terlewatkan. Segala hal yang terjadi dalam kehidupan Anda sudah bak konsumsi umum yang harus di publikasikan setiap saat. Tapi, sudah bijakkah Anda bermain social media? Well ladies, Cosmo berikan guideline-nya buat Anda mengenai cara bijak bermain dan memanfaatkan di social media.

    Pertimbangkan Apa dan Pada Siapa Anda Berbagi

    Karena prinsipnya, social media bukan selalu tempat terbaik untuk memamerkan keberhasilan atau kebahagiaan Anda. Makanya akan selalu akan ada sisi baik dan negatif dari setiap postingan Anda yang berdampak pada orang lain. Menentukan inner circle atau hal lebih simple dengan memberitahukan berita baik melalui pesan singkat, telepon, bahkan lunch dengan sahabat menjadi cara yang lebih bijak yang bisa Anda lakukan.



    Lebih Realistis

    Karena tak akan ada hal yang berjalan melulu sempurna tanpa kegagalan atau kejadian sehari-hari yang terkesan biasa saja. Jika Anda memutuskan untuk memamerkan keberhasilan di satu waktu pada social media, buat lebih balance dengan juga menunjukkan proses atau kegagalan dan kekecewaan yang pernah Anda alami. Hal ini akan menciptakan simpati dan kesan yang lebih nyata dan disukai oleh kebanyakan orang di luar sana.

    Jangan Samakan Persepsi Anda Dengan Teman Di Sosial Media

    Selalu akan ada pendapat yang berbeda-beda dari satu unggahan foto di sosial media Anda. Yap, hal ini disebabkan oleh daya tangkap setiap orang akan satu hal tidak semuanya sama. Pro dan kontra tetap akan terjadi. So, if you must share, be aware. Jangan jadikan komentar seseorang menjadi patokan utama yang akan mengubah jalan hidup Anda ya, dear! (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

     



    BACA JUGA:

    Astrid Satwika Konsentrasi untuk Social Media dan Vlog

    Ellyse Sinsilia Bicara Tentang Karier dan Social Media

    Tips Menjadi Social Media Influencer dari Clara Devi

    Cara Flirting di Social Media ala Elizabeth Hurley