Career

Bareksa & DOKU Luncurkan Tabungan Reksa Dana E-Wallet

  by: Kezia Calesta       6/11/2016
  • Penggunaan mobile wallet di Indonesia melonjak tajam. Dengan kerjasama ini, pengguna DOKU bisa mendapatkan keuntungan jauh lebih besar dari bunga tabungan di bank.

     



    Dunia financial technology di Indonesia semakin marak. Kali ini, perusahaan penyedia layanan pembayaran elektronik DOKU dan marketplace reksa dana Bareksa meluncurkan sebuah terobosan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia: menawarkan layanan tabungan reksa dana (Cipta Dana Cash) secara online di aplikasi DOKU. Para pengguna DOKU kini dapat membeli produk investasi ini mulai dengan nominal Rp100.000 saja.

     

    Akhir tahun 2015, DOKU mengelola total transaksi online sebesar Rp8,5 triliun, dan menargetkan pertumbuhan sebesar 30-40% tiap tahunnya. “Tabungan reksa dana di aplikasi DOKU cocok untuk pengguna yang ingin belajar dan mencoba berinvestasi karena menawarkan investasi aman dengan resiko yang minim dengan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan menabung di bank,” jelas Thong Sennelius, CEO DOKU.

     

    Chairman Bareksa, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bagaimana pengguna DOKU akan mendapat manfaat dari kolaborasi ini. “Selama ini, peraturan menggariskan bahwa uang yang mengendap di mobile wallet tidak boleh diberikan bunga. Bekerja sama dengan Bareksa, maka pengguna DOKU bisa sekaligus menabung di reksa dana pasar uang dan memperoleh imbal hasil (keuntungan) dari uang mereka yang disimpan di DOKU, tidak lagi nol persen seperti selama ini.”

     

    Dengan penetrasi Internet di Indonesia yang telah mencapai 100 juta orang, pertumbuhan akses pembayaran tanpa uang tunai diperkirakan akan menciptakan belanja konsumen hingga USD10 triliun dalam 10 tahun mendatang.



    (Kezia Calesta / VP / Image: doc. DOKU / Bareksa)

     

    BACA JUGA:

     

    Cara Minta Naik Gaji Pada Bos (Dari Para Ahli)

    Profesi yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini

    Aturan Karier untuk Wanita Cosmo

    Fakta Tentang Uang dan Kebahagiaan yang Harus Anda Tahu