Better You

Menu Makanan Sehat ala Bobby Ida

  by: RedaksiCosmopolitan       17/11/2016
  • Sering membayangkan pasangan Anda memiliki tubuh seseksi Bobby Ida? Personal trainer keturunan Indonesia-Jerman ini berbagi menu sehatnya kepada Cosmo.

    “Semua harus dimulai dengan sarapan. Sarapan bisa dengan telur, quakers (maksudnya oats), atau gandum, lalu buah,” ungkapnya mengenai menu sarapan pagi. “Dengan itu semua, kita punya karbohidrat kompleks sebagai energi, kita juga punya telur sebagai protein, lalu kita punya buah untuk mendapatkan vitamin dan mineral,” tambah pria kelahiran September 1991 tersebut.

    Berbeda dengan menu sarapan, untuk makan siang atau sore, Bobby menyarankan sesuatu yang lebih “berat” dan kaya protein. “Untuk siang atau sore, saya selalu makan dada ayam, sapi atau steak, nasi atau ubi, lalu sayur lagi seperti bayam dan brokoli,” jelasnya. Psstt, dia makan menu seperti itu sebanyak dua kali lho!



    “Untuk makan malam, saya mengonsumsi ikan, ubi, mashed potatoes, dan sayur lagi. Dan sebelum tidur, saya juga makan Greek yoghurt, ditambah madu dan kacang-kacangan,” ungkap pria keturunan Bali ini tentang menu makan malamnya. Ia menambahkan banyak protein juga di menu makan malam karena agar saat tidur, tubuhnya juga memiliki protein. Tak lupa juga ia menyarankan agar kita selalu minum dua sampai empat liter air setiap hari. “Ini bagus untuk kulit dan juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya.


     

    Writer: Vidi Prima
    Stylist: Dheniel Algamar
    Asst. stylist: Grace Glorify
    Photographer: Insan Obi
    Digital Imaging: Reno Priyono
    Videographer: Karel Kawengian
    Video Editor: Adiguna Pomaseta
    Wardrobe: Guess

     

     



    BACA JUGA:

    Menu Beragam Untuk Hidup yang Sehat

    Menu Sarapan Baru yang Lebih Sehat: Muesli

    Makanan dan Minuman untuk Payudara Sehat

    7 Asupan Untuk Otak Sehat