Lifestyle

Buat Salad Versi Anda di SaladStop!

  by: Silvya Winny       12/11/2016
  • Biasanya saat pesan salad di sebuah restoran, salad dressing yang ditawarkan ke Anda umumnya mainstream. Kalau bukan caesar, ya pilihannya tidak jauh dari Thousand island, lemon dressing atau olive oil. Sebenarnya salad dressing ada macam-macam lho jenisnya dan tidak banyak restoran yang memberi kenyamanan ini untuk Anda yang belakangan health conscious.

    Untuk mencari salad bar yang memiliki offer itu, SaladStop!, restoran yang menyajikan rangkaian menu sehat, baru saja membuka gerai pertamanya di Jakarta setelah lama sukses di Singapura. Ini merupakan destinasi kuliner dan sebuah pilihan gaya hidup bagi Anda yang sadar akan pentingnya asupan makanan bernutrisi serta berkualitas dalam meningkatkan mutu hidup.



     

    SaladStop! menawarkan rangkaian pilihan salad bowls, salad wraps, warm grain bowls, cold pressed juice dan minuman sehat lainnya. Untuk salad, ada 12 signature salad yang bisa Anda pilih kalau sedang malas merangkai topping yang bisa pilih. Bisa disajikan di bowl atau wrap yang moist namun renyah.

     

    Tapi jika Anda termasuk yang perfeksionis mensortir topping, ini beberapa langkah merangkai salad kreasi sendiri:

    Step. 1. Pilih jenis sayuran. Ada kategori standar seperti romaine dan red & white cabagge, atau baby spinach, rocket dan kale untuk sayuran premium.

    Step 2. Pilih enam topping reguler dari 60 lebih jenis topping yang tersedia.

    Step 3. Pilihan homemade dressing yang sesuai selera Anda. Ada 25 jenis dressing yang terbagi jadi dua kategori, Western dan Asian. Di Western ada: classic caesar, ranch, honey mustard, basil pesto, basamic vinaigrette, basil vinaigrette, smoked pimento vinaigrette, lemon and oil, dan thousand island. Kalau Asian dressing ada: Singapore chili crab, Indian spice yogurt, sesame lime, Japanese miso, wasabi honey soy, Korean chili vinaigrette, Thai lemongrass vinaigrette, dan spicy peanut vinaigrette.



    Yang tak kalah sehatnya juga, superfood smoothie bowls yang fresh dan sehat, lengkap dengan taburan granola. Ada empat rasa yang bisa Anda pilih dalam rangkaian ini. Sayangnya, untuk menikmati ini Anda harus siap mengeluarkan biaya antara Rp60-90ribu.

    Kalau untuk salad sendiri harganya masih cukup tolerable, terendah dimulai dari Rp75ribu sampai Rp105ribu. Untuk sesuatu yang sehat, it is worth it! Rasanya setelah memberi tubuh kebebasan untuk makan "ini-itu" beberapa hari kemarin, ini bisa jadi alasan untuk mendetoksnya. Nah, isi komentar di bawah ini kalau Anda sudah mencobanya ya. (Silvya Winny / VP / Image: dok. SaladStop!)

     

    Baca Juga:

    Masukkan Sayuran Super ini dalam Salad Anda!

    5 Hal yang Bikin Salad Tidak Sehat

    Trik Mudah Agar Buah dan Sayur Selalu Segar