COSMOPOLITAN PLAYLIST20:00 - 23:59    
NOW PLAYING

5 Kejadian Penting di American Music Awards 2016

BY SALLI SABARRANG 22 Nov 2016
5 Kejadian Penting di American Music Awards 2016

Bukan hanya peraih piala saja yang biasanya jadi bahan pembicaraan sebuah acara penghargaan. Seringkali, moment mengejutkan yang justru dibahas bahkan sampai tahun-tahun berikutnya. American Music Awards 2016 kemarin bukan pengecualian. Berikut kejadian penting yang harus Anda ketahui! (Sky Sucahyo/SS/Image: Instagram Amas)

 

Kemunculan Selena Gomez
Setelah sempat menghilang dari lampu sorotan selama kurang lebih 3 bulan, Selena Gomez mengejutkan para fans dengan menghadiri acara penghargaan musik bergengsi ini. Foto-foto Selena di atas red carpet langsung menyebar dengan cepat, memamerkan gaun panjang berwarna merah menyala dengan rambut diikat rapih yang membuat penyanyi asal Amerika ini terlihat clean dan seksi. Selena sempat menghilang dari media sosial setelah mengakui bahwa ia menderita penyakit lupus dan sedang masuk rehabilitasi untuk kesehatan emosionalnya. Tidak hanya membuktikkan bahwa ia sudah membaik, Selena juga berhasil meraih penghargaan favorite female artist – pop/rock malam itu. Congrats!

Gigi Hadid sebagai Melania Trump
Model Gigi Hadid menemani komedian Jay Pharoah sebagai host AMAs 2016. Saat pembukaan acara, Gigi menunjukkan bakat lainnya selain berpose di depan kamera, yaitu impersonasi. Gigi mencoba menirukan Melania Trump, istri dari Donald Trump yang baru saja terpilih sebagai presiden Amerika Serikat. “I love my husband, president Barack Obama!” ujar Gigi dilengkapi dengan aksen, mengacu pada pidato Melania Trump di bulan Juli lalu yang dituding mencontek pidato Michelle Obama pada tahun 2008. Setelah lelucon tersebut, sosial media seperti Twitter pun langsung dibanjiri dengan komentar penonton yang positif dan juga negatif.

Lirik Kontroversial Green Day 
Pembahasan politik tidak berakhir di Gigi Hadid. Band punk rock Green Day turut memberikan penampilan yang super kontroversial. Band yang didirikan tahun 1986 ini membawakan lagu Born to Die milik band asal Austin, MDC. Yang membuat penonton heboh adalah Green Day mengganti lirik terakhir di lagu tersebut menjadi “No Trump! No KKK! No Fascist USA!”. Lirik ini terus diulang oleh sang vokalis sebagai tanda protes anti-Trump.

Drake Memecahkan Rekor
AMAs 2016 merupakan malam yang penting bagi penyanyi asal Kanada, Drake. Pasalnya, ia berhasil meraih penghargaan AMA pertamanya sebagai Favorite Artist – Rap/Hip Hop dan memenangkan 3 kategori lainnya. Ia juga menayangkan secara perdana iklannya bersama Apple Music, dan memecahkan rekor nominasi AMA terbanyak pada tahun yang sama. Wow! Rekor ini dulu dipecahkan oleh penyayi legendaris Michael Jackson pada tahun 1984 dengan 11 nominasi. Sekarang, pembawa lagu One Dance ini merebut rekor tersebut dengan 12 nominasi.

Sting Mendapatkan Award of Merit
Siapa yang tidak kenal dengan Sting, pria tampan asal Inggris yang juga merupakan lead singer dari band papan atas, The Police. Atas kontribusinya kepada dunia musik, Sting diberikan penghargaan honorer dari AMAs 2016. Sebelum memberikan pidatonya, Sting menyuguhi penonton dengan penampilan spektakuler di mana ia membawakan medley dari lagu-lagunya seperti Message in A Bottle dan Every Breath You Take. Suaranya yang khas menggerakkan para penonton dan selebriti untuk berdiri dari kursinya. Bahkan, nenek Ariana Grande pun ikut asyik berdansa mengikuti alunan musik dari Sting.

 

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE