Better You

Langkah Awal dalam Mencintai Tubuh Anda

  by: Salli Sabarrang       25/11/2016
  • Ah, paha ini terlalu besar. Duh! Pinggul ini terlalu lebar. Mencintai diri sendiri terkadang sulit dilaksanakan. Apakah Anda tahu siapa kritikus paling keras terhadap tubuh Anda? Ia adalah diri Anda sendiri. Tubuh wanita memang beragam macam dan bentuknya. Inilah saatnya merangkul diri sendiri dan mulai menerima tiap bagian pada tubuh Anda.

    Singkirkan Timbangan Anda
    Apakah Anda sering menimbang berat badan? Terlebih lagi, memasang muka kecewa setelah melihat angkanya? Kebiasaan ini sebaiknya segera dihentikan. Sesungguhnya timbangan pun tidak dapat menunjukkan berat secara akurat karena di pagi hari, sebelum dan setelah makan pun berat tubuh Anda berbeda. Jadi sebaiknya singkirkan semua timbangan yang ada di rumah Anda. Tanpa ada tekanan untuk menimbang setiap bangun tidur atau makan, Anda tidak akan memikirkan berat badan secara terus-menerus. Lambat laun, Anda akan sadar bahwa angka yang ada di timbangan tersebut bukanlah hal yang penting.

    Berkaca
    Tak kenal maka tak sayang. Bukankah demikian? Coba tanggalkan semua pakaian (ya, termasuk pakaian dalam) dan berdirilah di depan kaca. Perhatikan tubuh Anda dengan teliti. Pelajari tiap lekukan, tanda lahir, dan bekas luka yang ada. Bila Anda sudah mengenali tubuh sendiri, Anda dapat menyayanginya dengan lebih mudah. Lihat bentuk tubuh dan sadari betapa seksinya Anda di depan cermin. Jangan lupa berikan diri Anda sendiri sebuah senyuman!



    Pilih Pakaian Anda
    Bila kepercayaan diri agak menurun, mulailah dengan lemari pakaian Anda. Selain merapihkan isi lemari, memilih pakaian bisa menjadi proses detox terhadap mindset Anda. Singkirkan celana atau baju yang tidak pernah memberikan kepercayaan diri kepada Anda. Sebaliknya, simpan pakaian yang dapat membuat Anda benar-benar nyaman dan merasa cantik. Jangan berdandan untuk mengesankan orang lain, tapi tampil lebih untuk mengesankan diri Anda sendiri.

    Puji Diri Anda
    Anda pasti pernah frustrasi dengan diri sendiri. Tapi pernahkah Anda memberikan diri sendiri sebuah pujian yang tulus? Cari tahu aspek apa saja yang Anda suka dari diri sendiri dan berikan diri Anda sebuah tepukan di pundak. Apakah Anda suka dengan rambut Anda yang hitam panjang? Atau payudara Anda yang kencang? Memang tidak ada yang sempurna, tapi pasti ada bagian dari diri Anda yang dapat dibanggakan. So, love yourself, honey! (Sky Drupadi / SS / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)


     

    BACA JUGA:



    Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri dan Hidup Lebih Bahagia

    5 Cara Menyenangkan Diri Sendiri

    Posisikan Diri Anda Sebagai Prioritas!

    7 Cara Memanjakan Diri