Fashion

Nuansa Dramatis Dalam Koleksi Baru Sebastian Gunawan

  by: Nina Natasya       30/11/2016
  • Siapa yang tak tahu Sebastian Gunawan. Karyanya sebagai desainer tanah air adalah salah satu yang kerap ditunggu-tunggu. Tepat kemarin tanggal 29 November 2016 di Hotel Mulia Senayan, sang desainer akhirnya kembali menghadirkan koleksi terbaru untuk label first line miliknya yaitu Sebastian Gunawan Couture.

     

    Koleksi yang juga didesain bersama sang istri Cristina Panarese ini diberi tajuk "La Divina Marchesa". Inspirasi datang dari ikon fashion klasik di awal abad 20, Luica Casati, yang merupakan seorang bangsawan atau marchesa. Ketika orang-orang menjadikan anjing sebagai binatang peliharaan, wanita eksentrik ini membawa leopard kesayangannya di berbagai acara serta melingkarkan ular boa sebagai scarf. Gaya nya yang dramatis, unik, misterius dan glamor dihidupkan kembali oleh Sebastian dan Cristina dengan perpaduan unsur budaya Timur dan Barat.



     


     

    Dalam dekorasi vintage nan glamor, sebanyak 88 gaun koktail dan gaun malam ditampilkan. Sesi pertama dibuka dengan para model yang menampilkan pakaian berdetail kristal. Palet hijau, merah, dan hitam dipadukan dengan semburat emas. Perpaduan multi elemen dan komposisi blok warna menjadi benang merah koleksi. Seperti gaun dengan blok warna diagonal yang didefinisikan melalui aplikasi kristal, hingga gaun renda dengan siluet kokoh yang tetap seksi.

     



     

    Lalu show ditutup dengan sederet pakaian yang memperlihatkan aplikasi bordir di atas material renda serta aplikasi feather di berbagai tempat yang mengingatkan akan era flapper girl. Semuanya terlihat mewah, sarat unsur ketimuran, strong dan dramatis. Berbagai siluet busana dari gelas pasir yang ramping, jumpsuit dengan rok panjang di bagian belakang, high-slit dress, hingga gaun bervolume gigantis memperlihatkan kepiawaian sang desainer dalam mengolah idenya melalui berbagai ekspresi. What a great show to be remembered.

     

    (Nina Natasya / AP / Dok. Muara Badgja)