COSMOPOLITAN PLAYLIST00:00 - 06:00    
NOW PLAYING

Makanan Mengandung Susu Kurangi Risiko Serangan Jantung

BY REDAKSI 13 Nov 2016
Makanan Mengandung Susu Kurangi Risiko Serangan Jantung

Pernahkah Anda merasa bersalah saat memakan cake bertabur keju? Atau memakan cupcakes dengan bentuk lucu yang diberikan oleh si dia - yang ternyata mengandung timbunan mentega sangat banyak? Jangan khawatir dear, karena makanan mengandung susu ternyata bisa bantu kurangi risiko serangan jantung. Woww!

Produk Dari Susu Bantu Kurangi Risiko Serangan Jantung

Well, sekarang Anda bisa merasa sedikit lega saat menikmati makanan yang mengandung produk susu. Menurut penelitian terbaru dari para nutritionists Universitas Brown, Amerika Serikat, seperti dilansir Cosmo UK, nutrisi yang terdapat dalam produk makanan yang terbuat dari susu dapat mengurangi risiko serangan jantung dan mampu menetralkan kandungan lemak jenuh. Artinya, kandungan lemak jenuh dalam produk susu dinetralkan dengan kandungan kalsium, vitamin D dan potassium yang dapat melindungi dari serangan jantung.

Studi Membuktikan

Studi ini melibatkan percobaan dengan 3630 pria dan menilai kuantitas produk dalam diet mereka. Peneliti menemukan bahwa produk susu yang dikonsumsi oleh orang yang menderita serangan jantung ternyata tidak jauh berbeda dengan orang yang tidak mengonsumsinya. Studi tersebut juga mempertimbangkan faktor-faktor lainnya seperti merokok, konsumsi alkohol dan olahraga, tetapi secara statistik mereka tidak menemukan perbedaannya.

Hmmm, selama tidak berlebihan, pastinya sekarang Anda tidak perlu terlalu khawatir lagi dengan makanan yang mengandung produk susu. So, cheesecake anyone? (Vidi Prima / Image: doc. Outnow.ch)

 

BACA JUGA:

Kenali Penyakit yang Rentan Diderita Wanita

Pilihan Makanan Sehat Untuk Jantung Anda

Batasi 4 Makanan Ini, Agar Kulit Tetap Sehat!

Manfaat Minum Susu Almond

Ini Tips Memilih Susu yang Tepat

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE