Better You

Bahaya Mengenakan Sepatu Hak Tinggi

  by: Redaksi       21/11/2016
  • Dear, memakai high heels memang dapat membuat kaki Anda terlihat lebih indah dan tampak jenjang, tetapi perhatikan juga konsekuensi buruknya. Ternyata memakai high heels yang tidak pas dengan kaki Anda memiliki konsekuensi terburuk, yakni, membuat kaki Anda pincang!

    Ikatan Chiropodists dan Podiatrists Inggris, seperti dilansir Cosmo UK, mengatakan bahwa sepatu hak tinggi dapat menyebabkan nyeri dan kekakuan pada sendi alias artritis. 60% penderita artritis ternyata memiliki satu kebiasaan yang sama: memakai high heels yang tidak pas. Ini berarti bahwa satu dari empat wanita yang memakai high heels setiap hari memiliki risiko lebih besar terkena artritis.

     



     

    Para ahli memperingatkan “krisis artritis” mungkin saja menimpa Inggris –dan tentunya Anda yang setiap hari memakai high heels. Oleh sebab itu, cobalah mulai mengenakan sepatu yang lebih masuk akal. Ahli penyakit kaki menyarankan agar Anda memilih sepatu berujung bulat daripada yang berujung runcing dengan hak ketinggian maksimum setinggi 2-3 cm. Jika memungkinkan, pakailah sepatu dengan sol penyerap goncangan.

     

    Ternyata bukan hanya high heels yang menjadi penyebab angka kenaikan penderita artritis. Gerakan yang salah di tempat gym juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, terutama bila Anda melakukan olahraga high impact yang dapat memberikan tekanan pada kaki hingga delapan kali dari berat badan normal. So, pastikan Anda memiliki trainer yang sudah terlatih ya, ladies. (Edited by Kezia Calesta / Calvin / DI / Image: outnow.ch / Cinderella)



     

    BACA JUGA:

    6 Camilan Penting yang Harus Ada di Atas Meja Kerja

    5 Hal Mengejutkan yang Bikin Anda Ngemil

    Psst, Ini Dia 5 Camilan yang Mampu Meningkatkan Semangat Kerja

    7 Cara Tetap Semangat Tanpa Kafein