Love & Sex

Tips Agar Anda Tidak Pindah ke Lain Hati

  by: Muhammad Hafizh       7/11/2016
  • Hubungan yang bertahan lama dengan pasangan memang bisa membuat chemistry semakin kuat. Tapi kadang bukannya berbunga-bunga karena kisah cinta yang awet, malah justru Anda dihadapkan banyak dilema. Bagi Anda yang punya masalah serupa, ada baiknya tak perlu buru-buru mengambil keputusan untuk berpaling ke lain hati dari si dia. Coba simak dulu tip Cosmo berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk pindah ke lain hati agar Anda tak menyesal di kemudian hari.

     



    Dilema #1: Apa masih cinta?

    Ada tidaknya rasa cinta tidak bisa terdeteksi hanya dengan getar-getar perasaan yang menggebu atau rasa kangen yang begitu dahsyat seperti layaknya baru menjalin hubungan. Kadang-kadang, hati bisa tidak “menggetar” lagi kalau melewati waktu hubungan yang terbilang lama. Faktornya bisa bermacam-macam, mungkin karena jenuh, komunikasi yang kurang, perhatian menurun, atau rutinitas yang membuat fokus seseorang terbagi-bagi.

     

    Solusi: Jangan cuma berpikir satu arah saja. Coba pikirkan, “Apa hubungan ini membuat saya lebih baik dan bahagia?” Jika ya, si dia layak untuk terus mendapat cinta Anda! Meskipun dia bukan pria yang sempurna, minimal dia mampu bertanggung jawab dengan sikap dan komitmennya pada Anda.

     

    Dilema #2: Dia makin cuek, putus saja?

    “Sudah tiga tahun pacaran, bukan semakin sayang dan perhatian malah si dia semakin cuek? Apa dia punya kekasih lain?” Ya, mungkin kata-kata itu sering terlintas dalam pikiran Anda. Penyakit kecurigaan tak beralasan inilah yang kadang bisa membuat runyam hubungan. Banyak wanita seringkali mau tahu secara persis sedalam apa cinta pasangannya, karena di otak sebagian besar wanita, perhatian adalah prioritas utama dalam menjalin hubungan.

     

    Solusi: Menyimpan perasaan curiga dan menduga-duga tak akan menyelesaikan masalah. So, kenapa tak langsung jelaskan masalah yang bikin Anda makan hati? Dengan sharing berdua, Anda pun bisa mengetahui masalahnya dan mencari jalan keluar bersama. Eits, asal jangan langsung menuduh, ya.

     



    Dilema #3: Hubungan saya membosankan, siapa yang salah?

    Masalah kebosanan dalam hubungan tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Kalau tidak, masalah ini bisa jadi bom waktu yang siap meledak dan merusak hubungan Anda kapan saja. Kisah cinta yang awalnya manis sekalipun, bisa saja mengalami masa-masa kebosanan atau berada di titik jenuh. Salah satu faktor penyebabnya adalah hubungan Anda sudah berjalan lama, namun tidak ada keinginan untuk menciptakan variasi dalam hubungan.

     

    Solusi: Kalau Anda dan pasangan merasa hubungan Anda begitu-begitu saja, kenapa tidak memikirkan untuk memulai sesuatu yang menarik? Contohnya, cari hobi baru yang Anda berdua bisa lakukan bersama atau kegiatan yang Anda berdua belum pernah coba sebelumnya, seperti kelas melukis. Anda juga bisa memberi kejutan spesial untuknya, pergi berlibur bersama, atau olahraga bareng. Pssst... Anda tahu kan, olahraga akan meningkatkan gairah seks? (Edited by Kezia Calesta / VP / Image: doc. various)

     

    BACA JUGA:

    7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Pasangan Bahagia

    5 Hal yang Tidak Dilakukan Pasangan Bahagia

    Cara Menghadapi Pria Cuek

    Cara Terbaik Dapatkan Orgasme yang Sangat Intens