Beauty

5 Kiat Memakai Lipstik Merah untuk Sehari-hari

  by: Ainjia Phioltia Paat       1/11/2016
  • Masih kurang pede untuk memakai lipstik merah Anda ke kantor? Baca tip dari Cosmo agar pemulas bibir Anda bisa digunakan setiap hari, tanpa membuat riasan terkesan berlebihan!

    1. Pertama-tama, pilihlah gradasi merah yang tak hanya sesuai dengan kepribadian namun juga warna kulit Anda. Jika Anda berkulit sawo matang, palet merah dengan warna dasar orange dapat Anda gunakan. Sedangkan si cool undertone bisa mencoba warna merah ber-undertone biru seperti raspbery. Untuk kulit medium-light kenakan warna pinkish red. Si kulit gelap dapat memilih lipstik merah dengan warna dasar kecoklatan. Cosmo loves: Shiseido Rouge Rouge, rangkaian lipstik terbaru dari brand kecantikan dari Jepang ini memiliki 16 rona merah yang beragam, yang sesuai untuk tiap skintone dan tiap kesempatan! Teksturnya juga creamy, melembapkan serta menciptakan garis bibir yang lembut juga mendefinisi bentuk bibir Anda! 16 warna tersebut dibagi dalam 4 range: Deep Reds yang terdiri dari 4 warna merah yang intens, 4 warna cerah Bright Reds untuk tampilan segar, lalu ada Vivid Reds yang dapat digunakan untuk special occasions atau saat ingin menjadi pusat perhatian dan terakhir, Light Reds, untuk Anda yang menginginkan rangkaian warna kemerahan yang tenang dan lembut.



    2. Dengan kuas bibir, pulaskan lipstik Anda secara berangsur-angsur hingga mencapai intensitas warna yang dikehendaki. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ujung jari untuk meratakannya sehingga akan tercipta soft edge yang seksi!

    3. Perhatikan pula keseluruhan penampilan ya! Jangan sampai Anda menggunakan pemerah pipi yang terlalu pink saat Anda juga menggunakan lipstik merah. Pastikan pula riasan mata tidak terlalu mencolok dengan cara menghindari warna eyeshadow seperti hijau menyala atau ungu.



    4. Terlanjur memulas lipstik merah burgundy, misalnya, namun merasa terlalu bold? Campurkan saja lipstik yang berwarna lebih muda untuk menetralisir warnanya.

    5. Last but not least, bila tak yakin, bisa coba garisi dulu bibir Anda dengan menggunakan lip liner bernuansa netral agar lipstik tetap nampak alami dan proporsional baik saat aplikasi maupun selama beraktivitas.

    (Ainjia Paat/Image: Shiseido)